TNI/POLRI

Mendengar Aspirasi Masyarakat, Wakapolres Pasangkayu Kembali Lakukan Giat Jumat Curhat

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Guna menjaga situasi kamtibmas dan menggali keluhan warga, pihak kepolisian melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mendengar secara langsung aspirasi warga.

Kegiatan dialog interaktif antara polisi dan warga ini dikemas dalam program Jum’at curhat bersama Polres Pasangkayu yang berlangsung di Kantor Lurah Marta Jaya Kabupaten Pasangkayu, Jum’at (03/02/2023).

Dialog Interaktif tersebut di pimpin langsung oleh Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffry Allan Telussa S.I.K M.Si didampingi Kasat Binmas IPTU Yauri Yusuf S.H serta Kasubsi Bin Siwas Aipda Muh Rusli S.Sos.

Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffry Allan Telussa S.I.K M.Si mengatakan, kegiatan Jum’at Curhat bersama masyarakat ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi kamtibmas.

“Kita datangi langsung masyarakat sambil ngobrol santai mendengar setiap keluhan warga yang ada jadi kita mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan terkait situasi kamtibmas”, jelas Wakapolres

Peran polisi saat ini, menurutnya, harus terjun langsung ke masyarakat, mendengar aspirasi dari warga sehingga dapat membentuk hubungan emosional yang baik.

“Diadakannya program ini sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat dan Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat”, ucapnya.

Dalam pertemuan ini tambah Wakapolres, polisi dan warga bisa melakukan tanya jawab atas masalah keamanan lingkungan sekitar, dan polisi juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas.

“Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing serta senantiasa selalu patuh dan tertib dalam berlalu lintas”, katanya.

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, kedekatan yang dibangun antara kepolisian dan masyarakat dapat mempermudah kepolisian mendapat informasi dari warga.

“Dengan adanya kedekatan dengan masyarakat, pihak kepolisian akan mudah memperoleh informasi terkait kamtibmas di suatu wilayahnya masing-masing”, pungkasnya.

Humas Polres Pasangkayu

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top