BERITA SULBAR

Rapat RKPD, Wabup Pasangkayu Tantang SKPD Turunkan Angkah Stunting Tahun 2023

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Uji publik rancangan awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 yang di adakan Bappeda dan Litbang Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (30/1/2023) berlangsung disalah satu aula hotel di Pasangkayu.

Kegiatan tersersebut dibuka langsung oleh  Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Hj. Herny Agus yang dihadiri unsur pimpinan Forkopimda dan para pimpinan OPD serta Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Pasangkayu.

Dikesempatan itu, Hj.Herny menyampaikan, forum itu bertujuan untuk memperoleh masukan dari para OPD dan Stakeholder demi penyempurnaan Ranwal RKPD. Olehnya, ia berharap peserta yang hadir proaktif memberikan masukan dan saran.

“Ranwal RKPD 2024 mengangkat tema ‘peningkatan pertumbuhan ekonomi, dan penguatan reformasi struktural’. Tema itu, bagian dari upaya menuntaskan realisasi visi misi pemerintahanya,” ungkapnya.

Selain itu, Hj.Herny berharap, rancangan RKPD 2024, benar-benar memuat semua program preoritas, berdasarkan visi misi. Olehnya sangat dibutuhkan masukan dari semua pihak.

Lanjut, Hj.Herny juga meminta OPD fokus pada isu-isu nasional, diantaranya terkait upaya menekan angka stunting. Penting, demi menyiapkan generasi sehat, sebagai pelanjut kepemimpinan.

“Saya menantang para Kepala OPD untuk menurunkan angka stunting. Saat ini angka stunting Pasangkayu menjadi yang terendah dari enam kabupaten di Sulbar, yakni 25,77 persen, turun tiga persen dari tahun sebelumnya. Namun angka itu mesti bisa diturunkan dua kali lipat di tahun ini”, tandasnya.

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top