DAERAH

Bupati Pangkep Bagikan Bak Air di Pangkajene

PANGKEP || MEDIASUARANEGERI.COM – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) membagikan bantuan bak air untuk warga Kelurahan Sibatua dan Kelurahan Anrongappaka, kecamatan Pangkajene, di pelataran masjid Taga Mas, kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene, Kamis (15/12/2022).

Bupati MYL berpesan kepada masyarakat penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan ini untuk nantinya saat musim penghujan bisa dipakai untuk menampung air yang kemudian dapat digunakan secara hemat untuk kebutuhan memasak dan komsumsi terutama pada musim kemarau

“Pemberian bak air ini merupakan bentuk perhatian pemerintah melihat kondisi masyarakat yang masih banyak kesulitan air bersih khususnya pada musim kemarau, semoga dengan adamya bantuan ini mampu memenuhi kebutuhan akan air bersih juga dapat mendukung program kabupaten dalam mewujudkan kabupaten sehat dan penurunan kasus stunting untuk menuju zero stunting tahun 2026,”ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala dinas Disperkimtan, Abdul Haq memaparkan total unit bak air yang akan dibagikan untuk tahun anggaran 2022 sejumlah 1.502 unit. Sebanyak 666 unit telah dibagikan langsung kepada masyarakat pada anggaran pokok.

” untuk anggaran perubahan sebanyak 836 unit dan sebagian telah dibagikan,”katanya.

Sebelum di kelurahan Sibatua, Bupati MYL telah membagikan bantuan bak air kepada warga di sejumlah wilayah.[irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top