DAERAH

Penasehat DPW Kemenpora RI Kunker di Kab.Pangkep

MAKASSAR || MEDIASUARANEGERI.COM – Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Nadiah Zainudin Amali tiba di Makassar untuk melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pangkep, Jumat (16/9/2022).

Dia tiba di Makassar, dan di jamu di Rumah jabatan Gubernur, kamis malam (15/9/2022).

Nadiah dijadwal, berada di Pangkep dan mengunjungi pelatihan tenaga pendamping pemuda disabilitas di kabupaten Pangkep, serta mengunjungi home industri yang dikelola ibu-ibu setempat di Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang.

Dia menjelaskan, kunjungannya kali ini merupakan wujud kepedulian terhadap kaum disabilitas.  Pihaknya ingin memberikan semangat dan motivasi terhadap penyandang kaum disabilitas.

Nadiah menuturkan, kunjungannya kali ini, untuk melihat langsung kondisi proses penyelenggaraan pendidikan untuk kaum disabilitas.

“Ini merupakan pelatihan untuk pendampingan pemuda. Kita berharap melalui pendampingan ini, mampu menghadirkan pendamping-pendamping disabilitas yang handal di bidangnya,” ujarnya.

Ibu satu anak ini berharap, pelatihan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas.

“Dengan adanya pelatihan ini, pendamping dapat lebih memahami kendala dan kebutuhan dari setiap ragam penyandang disabilitas,” ujarnya.

Dalam unjungan kerja kali ini, Nadiah didampingi ketua Dharma wanita Kemenpora Sri Yulianti Jonni Mardizal dan PlT Asdep Tenaga dan Sumber Daya Pemuda Kemenpora Amar Ahmad.[*/Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top