DAERAH

Perpisahan KKN Kolaborasi ‘Astagina’ 94 di Balai Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Resmi Ditutup

BOGOR || MEDIASUARANEGERI.COM – Selama kurang lebih sebulan, mahasiswa UIN syarif Hidayatullah Jakarta dan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar telah melakukan pengabdian, pembelajaran di Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Beragam momen selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa. Salah satunya adalah acara perpisahan antara kelompok KKN dengan Pemerintah Desa dan LKD.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, UIN dan UHN mengatasnamakan Kelompok KKN Kolaborasi 94 Astagina Desa sukajaya dalam penamaan kelompok mereka.

Acara dibuka dengan kegiatan Pembacaan Ayat Suci Alquran Oleh Salah Satu Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah ,Husnul Chatimah, Rabu (24/08/2022). Agenda ini merupakan acara perpisahan KKN Kolaborasi Astagina 94 Desa Sukajaya setelah satu bulan mengabdi di Desa tersebut. Turut hadir Kepala Desa serta Perangkat Desa Sukajaya, Anggota BPD serta Ketua Karang Taruna, Tokoh Agama dan Ketua TP-PKK.

Dalam kata sambutannya Muhamad Daffa Sulthan Hakim selaku Ketua Kelompok mewakili rekan-rekannya mengucapkan “Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan Unsur seperti Pemerintah Desa,Karang Taruna,PKK, dan BPD dan masyarakat desa yang telah menerima, mendidik dan membimbing untuk belajar terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk menjalankan program KKN, banyak sekali ilmu yang kami dapatkan selama mengabdi disini dan mudah-mudahan bermanfaat untuk kedepannya. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua warga Desa Sukajaya yang telah mendukung serta membantu kelancaran kegiatan kami selama mengabdi disini.

Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag Wakil Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama,Mengutarakan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya Kepada para pihak yang telah menerima Para Mahasiswanya dengan baik hingga sukses menuntaskan program kerjanya.

senada dengan Wakil Rektor UHN,Kepala Desa Sukajaya,Hayatuzein Mendoakan Agar Para Mahasiswa yang telah mengabdi didesanya dapat pekerjaan yang layak dan sukses dikemudian hari,ia juga tidak lupa menitipkan pesan agar selalu menerapkan.

Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya ,Asep Suryana dalam sambutannya berpesan agar selalu menjalin silaturahmi meski sudah menyelesaikan KKN di Desa tersebut. “Perpisahan ini bukanlah akhir dari pertemuan kita melainkan awal dari persaudaraan, semoga nantinya mahasiswa KKN dapat tetap menjalin tali silaturrahmi,apresiasi dengan program kerja yang dapat dituntaskan dengan gemilang” ucap Asep Suryana Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya.

Acara perpisahan ini diisi dengan beragam rangkaian kegiatan,diantaranya Membacakan Ayat Suci Alquran,Sambutan-Sambutan,Menyaksikan Video Documenter Kegiatan KKN Kolaborasi 94 ASTAGINA dan di tutup dengan doa.Acara berlangsung cukup hikmat.

Perpisahan memang menyisakan kesedihan namun hakikat pertemuan pasti Berkawan perpisahan.[T/A]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top