ADVETORIAL

Bupati Pasangkayu Kunker di Universitas Negeri Makassar, Simak Tujuannya

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam rangka Penandatanganan MoU bersama di Lantai 7 Ruangan Rektor UNM, Senin, (14/2/2022).

Hadir pada kegiatan penandatanganan MoU tersebut diantaranya, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa,SH didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Badaruddin, S.Pd. M.Si, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Imran Makmur, S.Pi.,M.Si, Kepala Dinas Infokom, Statistik dan Persandian Suhardi, S.Pd, Kepala Badan BKDD Andi Baso, S.Sos, Kabag Kerjasama Abd. Kahar, S.P M.Si, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Moh. ASIS, SH, Kabag Pemerintahan Muh. Abduh S.Pd.,M.Si, di sambut langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M. TP., IPU dan Wakil Rektor I, Prof. DR. Hasnawi Haris. M. Hum serta Dedekan dan Direktur PPs, Ketua Lembaga dalam Lingkup UNM Makassar.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu H. Yaumil menyampaikan Visi Pemerintah Kabupaten Pasangkayu yakni, mewujudkan Pasangkayu yang lebih Sejahtera, Maju, dan Bermartabat, dengan Misi terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas dan daya saing, serta menguatnya tata kelola Pemerintah yang bermartabat (Bersih, Efektif dan Terpercaya).

“UNM adalah salah satu perguruan tinggi yang menurut penilaian kami memiliki kapasitas dan kewenangan dalam penyediaan dan pengembangan kualitas SDM, khususnya penyediaan Alumni yang berprofesi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan serta pelaksanaan penelitian dan kajian kebijakan pembangunan sesuai dengan keunggulan yang dimiliki”, ucap H. Yaumil.

Dari hal tersebut, pihak Pemda Pasangkayu berharap pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Negeri Makassar, dapat di Implementasi di Pasangkayu dalam mendukung pelaksanaan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Pasangkayu 2021-2026, yaitu “Pasangkayu Yang Lebih Sejahtera, Maju Dan Bermartabat Yang Berlandaskan Keberagamaan, Yang Dengan Icon “Pasangkayu SMART”.

“Untuk mendukung pengembangan Kompetensi Aparatur, kami juga berharap dilakukan Kerjasama untuk pelaksanaan Pendidikan Lanjutan pada jenjang Strata 2, dan Strata 3, sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 28 Tahun 2021 Tentang Pengembangan Kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil melalui jalur Pendidikan”, tandasnya.

Sumber Daya Alam Kabupaten Pasangkayu Begitu Luas Dan Potensial, Khususnya Di Bidang Perkebunan, Peternakan, Perikanan Dan Kelautan. Akan Tetapi Belum Di Dukung Oleh Sumber Daya Manusia Yang Memadai Pada Semua Sektor, Oleh Karena Itu Kami Berharap Dapat Meningkatkan Kemitraan Dengan Perguruan Tinggi Dalam Pemenuhan Kebutuhan SDM Sesuai Bidang Keahlian Masing-masing, Khususnya Dalam Penyediaan SDM Dan Kajian Kebijakan Untuk Mengawal Pembangunan 5 Tahun Yang Akan Datang.

Selain itu, H. Yaumil juga menyebutkan bahwa Pasangkayu berada pada posisi Daerah ALKI 2, dimana Kabupaten Pasangkayu di Pandang memiliki posisi strategis menjadi daerah penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, yang kemungkinan adanya proyek-proyek strategis Nasional seperti Pelabuhan, hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Kab. Pasangkayu karena memerlukan persiapan yang matang.

“Khususnya penyiapan SDM, Tenaga Kerja dan Infrastruktur Digital memadai. Oleh Karena itu, Pemerintah Kab. Pasangkayu memliki 9 Aksi sebagai Strategi Percepatan Pembangunan, yang salah satunya adalah “Pas Unikom” yaitu Pasangkayu Untuk Ibu Kota Negara”, tambahnya.[Abir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top