TNI/POLRI

Polres Pasangkayu Gelar Vaksinasi di Lapas Kelas II B Pasangkayu Terhadap Warga Binaan

Nampak proses pemeriksaan kesehatan sebelum vaksinasi terhadap warga binaan rutan oleh tim vaksinator polres pasangkayu

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Dalam rangka upaya percepatan program vaksinasi, Polres Pasangkayu kembali menggelar vaksinasi dengan menyasar Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan atau Lapas Kelas II B Pasangkayu. Tercatat kurang lebih 100 warga Binaan menjalani vaksin, Senin (11/10/2021).

“Pogram vaksinasi bagi para warga binaan ini di Laksanakan oleh Tim Vaksinator Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu”, kata Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas kelas II B Pasangkayu.

Menurutnya, vaksinasi bagi warga binaan ini juga perlu dilakukan agar bisa aman terhadap Covid-19. Apalagi ini juga salah satu upaya mempercepat capaian target herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Pasangkayu.

Ditambah lagi pelaksanaan vaksin disini juga lebih mudah dan berlangsung tertib tanpa ada kerumunan masa dari calon penerima vaksin.

“Ini juga upaya kita bisa cepat capai herd immunity. Tentu warga binaan juga harus menjadi sasaran vaksin. Jangan sampai masyarakat di lapas juga luput dari pemberian vaksin”, tambah Didik.

Diketahui, proses pelaksanaan vaksinasi juga sama seperti biasa. Sebelum di vaksin, para narapidana wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.[Sdir/Abir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top