DAERAH

Kunjungi Heritage Balai Pustaka, Bupati MYL Berkeinginan Kembangkan di Pangkep

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep, Nurlita Wulan Purnama berkunjung ke Perpustakaan Heritage Balai Pustaka Jakarta.

Dalam kunjungannya, MYL banyak berdiskusi dengan pengelola Heritage Balai Pustaka tentang pengembangan literasi di masyarakat.

“Kunjungan ini selain silaturahmi, juga berdiskusi banyak soal literasi”, kata MYL, Jumat (24/9/2021).

Dari sanalah MYL berkeinginan akan mengembangkan dan meningkatkan literasi di masyarakat, khususnya untuk masyarakat Kepulauan di Pangkep.

“Kita akan berupaya, mengembangkan dan meningkatkan kegiatan literasi untuk masyarakat”, tandasnya.

Lanjut ia katakan, pengembangan literasi ini tentu saja akan melibatkan banyak pihak, baik dari pemerintahan atau komunitas-komunitas yang aktif untuk pengembangan literasi.

“Kita memang memerlukan kerja sama, semua pihak untuk terlibat, bersama-sama mencerdaskan masyarakat melalui literasi”, kata MYL.

Selain itu, ia juga berharap dengan meningkatkan literasi masyarakat mampu mendapatkan pengetahuan informasi, melatih analisis masyarakat, dan tentu saja bermanfaat di lingkungan masyarakat.

“Tujuan literasikan seperti itu, misalnya soal lingkungan, soal kesehatan, dan bisa juga ekonomi”, tutur MYL.

Pada kesempatan kunjungan itu juga, Bupati Pangkep MYL mengucapkan selamat hari jadi Perpustakaan Heritage Balai Pustaka yang ke 104.[Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top