BERITA SULBAR

Proyek Provinsi TA 2021 di Pasangkayu Belum Berjalan, Pernyataan Kadis dan Kabid Perkim Sulbar Berbeda

Foto Istimewah/Google

SULBAR || Mediasuaranegeri.com – Masyarakat Kabupaten Pasangkayu yang tinggal di beberapa Kelurahan dan Desa hanya dapat bersabar. Pasalnya, beberapa item proyek yang rencananya akan dikucurkan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) yang rencananya akan ditempatkan dibeberapa Daerah yang ada di Kabupaten Pasangkayu di Tahun Anggaran (TA) 2021 yang perencanaannya sudah berjalan belum dapat dikerjakan dikarenakan adanya recofusing Anggaran. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemukiman Dinas Perkim Sulbar Hj.Suriana Z, ST,MM, saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (14/97/2021).

“Perencanaannya sudah berjalan pak tapi untuk pekerjaannya belum diketahui kapan bisa dikerjakan dikarenakan adanya recofusing Anggaran,” ungkapnya.

Selain itu, Suriana juga mengungkapkan, dirinya tidak tahu-menahu hal itu. “Saya hanya sekedar Kabid saja. Sesuai Pepres yang terbaru, semua pekerjaan yang ada dalam lingkup Dinas di bawah pengawasan dan pengetahuan Pengguna Anggaran (PA),” tuturnya.

“Yang saya tahu, saat ini sudah sekitar 10 item pekerjaan yang sudah berjalan perencanaannya dan rencananya akan ditambahkan 6 item lagi untuk Kabupaten Pasangkayu namun semua itu harus menunggu kepastian dari Kepala Dinas (Kadis) sebagai PA yang berwenang,” jelasnya.

Sedikit berbeda yang dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Perkim Sulbar, Rachmad,SE,M.Si, sehari sebelumnya saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, semua pekerjaan terkait Bidang pemukiman di Dinasnya diketahui oleh Kabidnya. Menurutnya, untuk mendapatkan lebih detail terkait item proyek yang akan digelontorkan Dinas Perkim Sulbar ke Kabupaten Pasangkayu, hanya dapat dijelaskan secara rinci oleh Kabid Pemukiman (Hj.Suriana).

“Langsung ke Kabid saja, dia lebih tahu semuanya karena itu sudah menjadi bidangnya dan sekedar diketahui direncanakan bulan July ini beberapa item pekerjaan akan dapat berjalan sesuai perencanaan,” tegasnya. [Sudir]

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top