DAERAH

Distan Pangkep Bawa Pokmas Petani Porang Hebat Belajar di Sidrap Slug, di Pangkep tanaman Porang Tumbuh Liar

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Dinas pertanian (Distan) Pangkep membawa kelompok masyarakat petani Porang Hebat dari Balocci ke Sidrap untuk belajar pertanian Porang.

Kepala dinas pertanian Pangkep Agustina mengatakan, pertanian Porang sangat berpotensi di kecamatan Balocci dan Tondong Tallasa.

Dikatakan Agustina, Pokmas Balocci, datang untuk mengadopsi cara bertanam dan mengolah Porang agar dapat dilakukan di Balocci.

“Kita lihat potensi pertanian Porang sangat besar di Balocci dan Tondong. Kita dengar tadi, hasil Porang sangat besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Pemilik Sekolah Porang PT. Al-Fatih Porang Indonesia Syahruddin Alrif mengatakan, di Pangkep tanaman Porang tumbuh liar. Sisa, bagaimana di kelola secara profesional dan modern. Olehnya itu, komunitas petani Porang Hebat ini datang untuk belajar secara profesional dan modern.

Wakil ketua DPRD Sulsel itu juga mengatakan, jika Porang di kelola dengan profesional dan modern tentunya mejadi pendorong pertumbuhan ekonomi di Pangkep.

Ia menyebut, pertanian Porang salah satu komoditi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dari desa dan menyumbang devisa negara.

“Kedatangan mereka untuk belajar mengelola tanaman Porang. Kita akan mendampingi, karena kita ingin petani Porang Pangkep sukses mendorong pertumbuhan ekonomi,”ujarnya. [*/Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top