BERITA SULBAR

Bupati H Yaumil Bertekad Membangun Rumah Tafiz Al-Qur’an di 12 Kecamatan

Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo djiwa

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Demi membangun generasi Qur’ani agar terciptanya Masyarakat taat dengan lingkungan yang lebih Agamawis, Bupati Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa,S.H, bertekad membangun rumah Tafiz di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar).

“Rencananya kami akan membangun rumah Tafiz Al-Qur’an di setiap Kecamatan. Hal ini demi membangun dan menciptakan generasi yang Qur’ani,” kata Bupati H.Yaumil saat diwawancarai dikediamannya, Sabtu (01/05/2021).

Lanjut H.Yaumil, saat ini dalam perencanaan membangun rumah Tafiz, Pemerintah terkendala dari kesiapan lahan. Menurutnya, Rumah Tafiz harusnya terbangun ditempat yang mudah terjangkau agar dapat terus di pantau dan diketahui apa-apa saja yang dibutuhkan atau kekurangannya.

“Rumah Tafiz dibangun sebagai tempat pesantren atau belajar anak-anak kita penghafalan Qur’an. Jadi sebaiknya di bangun ditempat yang mudah terjangkau agar lebih mudah di awasi,” tandasnya Bupati H.Yaumil penggagas terbentuknya Kabupaten Pasangkayu

Selain itu, ia juga mengatakan, untuk tahun 2022 direncanakan dibangun 4 Rumah Tafiz Al-Qur’an di 4 Kecamatan yakni, Kecamatan Sardjo, Duripoku, Bambalamotu dan Kecamatan Pedongga.

“Rencananya pembangunan Rumah Tafiz di 12 Kecamatan dan, insya Allah akan terealisasi di akhir jabatan kami. Dan pada intinya, pembangunan rumah Tafiz, 1 Kecamatan 1 Rumah itu demi menciptakan generasi penghafal Qur’an yang handal,” imbuhny. [Sdir/Hbir]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top