NASIONAL

Diminta Pemerintah Sulawesi barat Memberantas Rokok Ilegal

Nampak kantor salah satu pengelolah rokok yang ada di makassar

MEDIASUARANEGERI – Maraknya beredar rokok ILEGAL di beberapa Kabupaten di Sulawesi barat (Sulbar) di nilai sangat merugikan negara, seperti yang ditemukan beberapa jenis rokok yang tidak melalui Bea Cukai oleh awak media ini di tokoh yang ada di Sulbar, Jum’at (26/3/2021).

Setelah di konfirmasi penjual tersebut yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan bahwa rokok palsu alias ILEGAL tersebut di peroleh dari Mobil Kampas asal Makassar Sulawesi Selatan sekaligus memberikan alamat perusahaannya.

Terkait hal itu, Setelah di datangi kantor pengelolah rokok, Senin (29/3/2021) sesuai alamat yang ditunjukakan di makassar oleh sumber dengan tujuan untuk mengklarifikasi temuan tersebut, malah mendapat jamuan dua orang oknum yang mengaku dirinya seorang wartawa atas perintah dari pengelola rokok tersebut. “kami di panggilkan dua orang yang mengaku dirinya wartawan, jadi kami menilai perusahaan pengelola rokok tersebut di beck up oleh OKNUM wartawan,” tutur Irwan salah satu tim investigasi media ini.

Sementara itu, pihak perusahaan pengelola rokok melalui beberapa anggotanya menyampaikan bahwa saat ini pembeli sangat kurang. “Bos lagi sibuk, saya diarahkan bos untuk menemui bapak, saya sebagai humas diperusahaan ini. Sejak adanya virus Corona ini pembeli rokok sangat sepi,” ucap oknum wartawan yang mengaku humas pada perusahaan pengelola rokok tersebut di salah satu kantin yang ada di area kantornya.

Setelah itu, Irwan berharap pihak terkait dalam hal ini dari Bea Cukai bersama Kepolisian dan pemerintah setempat untuk melakukan sidak penertiban terhadap peredaran rokok ilegal yang merugikan negara dan kesehatan masyarakat, tutupnya. [Irwan/Sudir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top