ADVETORIAL

Bupati H Yaumil Resmi Melantik Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI – Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa SH pimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) sekaligus melantik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di gedung Aula Kantor Bupati Pasangkayu, Jum’at (20/3/2021).

Ketua TP PKK Pasangkayu yang sebelumnya dijabat DR.Hj Herny,S.Sos,M.Si masa jabatan 2016-2021 kini resmi dijabat oleh Hj Aulia Yaumil masa jabatan 2021-2026.

Terkait hal tersebut, Bupati Pasangkayu H Yaumil Adj menyampaikan bahwa TP PPK sangat membantu sektor pemerintah dalam pemberdayaan Ibu Rumah Tangga.

Nampak foto bersama usai Sertijab sekaligus pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 kader PKK dapat membantu pemerintah sebagai agen perubahan dimasyarakat, melalui program PKK PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Hj. Herny selaku Ketua pengurus TP PKK periode masa bhakti 2016-2021 Kabupaten Pasangkayu, sejak 2010 – 2016, hingga 2016 – 2021 yang telah mengembangkan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, serta dedikasi tinggi dalam memajukan gerakan PKK.

“PKK yang ada di Kabupaten Pasangkayu yang kita cintai bersama. Semoga apa yang telah beliau Dharma Bhaktikan, kepada Masyarakat daerah ini dapat bermanfaat, dan menajadi ladang pahala di sisi Allah SWT, Amin Yaa Rabbal Alamin.”, tandasnya H Yaumil.

Sementara, Hj. Aulia Yaumil selaku Ketua TP PPK Kab.Pasangkayu dalam sambutannya mengatakan bahwa TP PKK sangat berperang penting dalam memberdayakan ekonomi keluarga.

Lanjut Ia sampaikan, Tujuan Utama Gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahterah, yaitu keluarga yang mempu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan bhatin.

“Kader-kader PKK Setiap Kecamatan agar dapat mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pasangkayu dengan melaksanakan 10 Program PKK”, imbuhnya.

“Bagaimana membudayakan PKK di Masyarakat dengan 10 Program pokok PKK. Penghayatan dan pengalaman Pancasila, Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah, Pendidikan Keterampilan, Kesehatan, pengembangan kehidupan berkeporasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanan sehat”, tutupnya.[Hbir]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top