TNI/POLRI

Pendistribusian BLT Tahap III Desa Sarude, Babinsa Koramil 1427-02/Rdy Turut Mengawal

Ket foto: (Kiri) Babinsa 02/Rdy SERDA Nazrul saat menyerahkan BLT DD Tahap III kepada warga desa sarude

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) melalui APBDes menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat Indonesia dampak covid-19.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Sarude menindak lanjuti keputusan Kemendes untuk pendistribusian penyaluran BLT DD Tahap III (Tiga) kepada masyarakat Desa Sarude sebanyak 161 KK di Kantor Desa Sarude Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Kamis (16/7/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Sarjo Metty Niawaty. SH., Kepala Desa (Kades) Sarude Tanda. SH., PLT Kasubag Bin Saharuddin. SH., Babinsa Koramil 1427-02/Rondomayag (Rdy) Serda Nazrul., BKTM Desa Sarude Bripka Akbar dan Seluruh perangkat Desa Sarude serta Masyarakat penerima BLT.

Penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak covid-19 tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

Babinsa Koramil 1427-02/Rondomayang (Rdy) SERDA Nazrul saat diwawancarai mengatakan bahwa, dengan adanya himbauan untuk pembatasan aktivitas di luar rumah bagi masyarakat. Pemerintah mendistribusikan beberapa bantuan penanganan dampak covid-19, salah satunya BLT yang bersumber dari Dana Desa.

Selain itu, Babinsa 02/Rdy SERDA Nazrul juga menyebutkan data masyarakat Desa Sarude yang menerima BLT DD Tahap III sesuai daftar Pemdes.

“Penerima BLT di Desa Sarude di tahap III ini sekitar 161 KK yang terbagi dalam 5 Dusun”. Ungkapnya Babinsa 02 Serda Nazrul.

Dari 161 KK yang terbagi dalam 5 Dusun tersebut yakni, Dusun Kampung Baru 12 KK., Dusun Lanta 40 KK., Dusun Pangalle 43 KK., Dusun Padang 32 KK., Dusun Rojo 34 KK.

Lanjut disampaikannya dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap III ini tetap mematuhi protokoler kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan situasi aman, lancar serta kondusif”. Tutupnya. [Man]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top