TNI/POLRI

Rawan Banjir Wilayah Binaannya, Babinsa 03/Blk Bersama Warga Buat Pondasi Tempat Air Bersi

Ket foto: Babinsa Serda rapiuddin tengah membantu warga desa binaannya membuat pondasi penampungan air bersih

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Bentuk perhatian terhadap Desa binaannya, Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka (Blk) lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) membantu pembuatan pondasi tempat air bersih warga di Dusun Lariang, Desa Batumatoru, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Kamis (25/6/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Muh. Ali Tokoh Masyarakat., SERDA Rapiuddin Babinsa Koramil 1427-03/Blk., Wasman Kadus Lariang., dan Anto Warga Dusun Lariang.

Dari hal tersebut, Babinsa Koramil 1427-03/Blk, SERDA Rapiuddin saat diwawancarai, Kamis (25/6/2020) menyampaikan bahwa Pembuatan pondasi tempat air bersih ini untuk warga Kec. Lariang karena diwilayah tersebut menjadi langganan banjir akibat air hujan serta luapan air sungai Lariang yang mengakibatkan ketersediaan air bersih menjadi langkah.

“karena manfaat sumur resapan sudah terkontaminasi dengan air pasca banjir yang melanda sehingga di butuhkan penampungan air bersih”. Ucapnya

Lanjut Babinsa bahwa, Pada saat masuk musim kemarau, dengan curah hujan rendah akan terjadi kekeringan dan kekurangan air.

“dari dua kasus ini kita dapat melihat bahwa penampungan air bersih sangatlah penting pungsinya”. Pungkasnya Babinsa.

Selain itu, Babinsa juga mengatakan bahwa kegunaan penampungan air bersi ini sangat banyak fungsi dan kegunaannya di samping, menampung kelebihan air jika hujan, tempat penyimpanan cadangan air saat musim kemarau, dan berpengaruh untuk membantu mengembangkan keseimbangan alam. Tuturnya. [Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top