BERITA SULBAR

Ketua Format: “Kamu berbagi citra, Kami berbagi cinta”

Ket foto: (Kanan) Ketua Format Aspar bersama tim saat membagi bagikan sembako

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Ditengah pandemi corona, tak menyurutkan Forum Wartawan Mamuju Utara (Format) untuk melakukan kegiatan sosial.

Dengan patungan dana dari semua anggota, Format membagikan 100 paket sembako dan 500 masker kepada warga kurang mampu di seputaran Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu (Sulbar), Rabu (15/04/20).

Hal di atas disampaikan Ketua Format Aspar Dt. Bara saat memimpin gerakan sosial di seputaran kota pasangkayu.

“Dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Maka, saat ini masyarakat sangat membutuhkan solusi cepat, tepat dan tindakan nyata dari semua pihak yang berkompoten”, terang Aspar.

Sebab, lanjut Aspar, kondisi ini tidak mampu kita prediksi, sampai kapan berakhir. Apakah masyarakat yang sudah tidak berpenghasilan harus menunggu lama untuk mendapatkan bantuan? Sementara kehidupan mereka kian hari makin susah.

“Saya tidak ingin mengkritik siapa pun. Namun, saat ini dibutuhkan kesadaran dan partisipasi semua pihak, dengan tidak mencari panggung, pencitraan dan gaya-gayaan dalam situasi ini”, tegasnya.

Lanjut Aspar, Jika ini tidak disegerakan, maka jangan heran, ketika beberapa orang yang telah berjuang dengan ikhlas akan mengatakan “Biar kami yang patungan, kamu mematung saja”.

“Ingat dan tidak usah ditutup-tutupi, daerah kita saat ini telah memasuki zona merah. Maka, penanganan serta partisipasi semua pihak sangat dibutuhkan demi meredam penyebaran covid-19 yang begitu cepat”, tuturnya.

Ia juga menambahkan, saat ini masyarakat tidak hanya sekedar diberikan imbauan untuk menerapkan pola hidup sehat, jaga jarak dan lain sebagainya, tetapi harus segera dibarengi tindakan nyata untuk mengatasi kesulitan hidup beberapa bulan bahkan mungkin menahun.

“Kita semua harus sadar, positif corona akan berawal dari satu orang. Jika penanganan terhadap riwayat pasien tidak serius, maka percayalah penyebaran virus ini akan makin bertambah. “Ayo bangun kesadaran,lawan corona”, tutupnya. (Tim)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top