BERITA SULBAR

Ditengah Pandemi Covid19, Format berkomitmen untuk terus berjuang memberikan support kepada masyarakat

(kanan) Sekertaris Format erwin chanra bersama salah satu jurnalis senior menyerahkan bantuan sembako kepada langsia janda di dalam kota pasangkayu

SUARANEGERI || Pasangkayu – Melanjutkan aksi membantu masyarakat miskin yang kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, Tim Kuli tinta yang tergabung dalam satu organisasi, Forum Wartawan Mamuju utara (Format) di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) mendistribusikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu di dalam Kota Pasangkayu, Rabu (15/4/2020).

Hal tersebut, Format Kabupaten Pasangkayu, menyisihkan penghasilannya dari hasil bantingan jurnalis ini dibelanjakan untuk sembako, kemudian diberikan kepada warga yang tidak mampu.

“Hari ini kami dari jurnalis yang tergabung di Format, membagikan 100 paket sembako dan masker, kepada masyarakat yang ekonomi lemah”.

Terkait hal itu, Erwin Chanra Sekertaris Format menghimbau kepada pemerintah daerah (pemda) agar sigap dalam penanganan darurat Covid -19, pasalnya, Sejak pemda menghimbau untuk tetap dirumah sementara penghasilan sehari-hari masyarakat bergatung diluar.

“saya harap pemda sigap dalam penanganan darurat covid ini, terkhusus kebutuhan sembako”, Ucapnya

Lanjut Erwin mengatakan, penyaluran bantuan sembako ini merupakan bagian dari upaya Format meminimalisir terjadinya kekurangan logistik terutama bahan pangan pada keluarga miskin dan para pekerja informal maupun kelompok rentan yang terpaksa kehilangan pendapatan hariannya selama diberlakukan pembatasan aktivitas sosial-ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Meskipun tidak sepenuhnya dapat mengakomodir segala kebutuhan masyarakat yang terdampak, diharapkan sembako ini dapat sedikit meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan saat kondisi yang sulit ini”. Kata Erwin.

“Format berkomitmen untuk terus berjuang memberikan support untuk mereka yang membutuhkan uluran tangan dalam menghadapi krisi Covid-19,” Ucapnya Erwin Sekertaris Format (Forum warawan mamuju utara).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top