BERITA SULBAR

Aliansi Pemuda Sulbar Menggugat Polri Atas Kasus Yus Yunus

Suaranegeri, Pasangkayu – Paska korban penganiayaan Yus Yunus yang berujung kematian pekan lalu, Aliansi Pemuda Sulawesi barat (Sulbar) gelar Aksi solidaritas dan duka cita di 3 titik yakni, Bundaran Smart Kota Pasangkayu, kemudian kePolres Mamuju utara (Matra) terakhir Kantor DPRD Pasangkayu, dengan tema “Pasangkayu Menggugat”, Senin 2/3/2020.

Aksi solidaritas dan duka cita atas insiden yang menimpah Almarhum Yus Yunus di Papua, Aliansi Pemuda Sulbar menuntut untuk secepatnya mengusut tuntas kasus tersebut serta berpesan Kepada Kapolri untuk mencopot Kapolda dan Polres Nabire Papua, Selain itu, Aliansi Pemuda Sulbar juga menduga seakan-akan ada pembiaran terhadap warga Papua saat melakukan pelanggaran hukum.

Setelah Aksi solidaritas dan duka cita yang digelar di Bundaran Smart, selanjutnya bergeser kepolres Matra yang diterima langsung oleh Kapolres Matra Akbp Leo H.Siagian S.I.K,M.Sc. di depan Mako Polres matra.

Dalam Orasi Koordinator lapangan (Korlap) sekaligus sekretaris Fraksi, Sultan Hasanuddin mengatakan bahwa pihaknya mengutuk keras atas insiden tersebut.

“kami mengutuk keras atas insiden penganiayaan yang terjadi di papua yang telah memakan korban saudara kita Yus Yunus dan tidak seharusnya hal tersebut terjadi dan meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut serta mengadili para pelaku secara transparan agar masyarakat dapat memperoleh keadilan”.

Ditempat yang sama Akbp Leo H.Siagian S.I.K,M.Sc menyampaikan, atas nama Kepolisian Polres matra dan jajaran mengucapkan turut berduka cita atas insiden yang menimpah dan menewaskan Almarhum Yus Yunus.

“Kami mendukung penegakan hukum yang berkeadilan dan menghimbau untuk mendukung proses penegakan hukum yang dilakukan oleh Polda Papua dan memberikan kepercayaan kepada kepolisian untuk bekerja profesional dan mengedepankan rasa keadilan karena itu memang tugas polisi”. Tutupnya

Diakhir penyampaiannya, Akbp Leo juga berterima kasih kepada Aliansi Pemuda Sulbar yang melaksanakan aksi solidaritas dalam keadaan tertib.

Setelah menyampaikan tuntutan di depan mako polres Matra, Aliansi Pemuda Sulbar bergeser menuju Kantor DPRD Kab. Pasangkayu untuk menyampaikan orasinya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top