TNI/POLRI

Kasat Lantas Polres Mamuju Utara Gelar Diklat PKS Di SMA N 1 Pasangkayu

Kasat Lantas Polres mamuju utara Iptu Muhammad Nur, SH

SUARANEGERI, PASANGKAYU – Unit Dikyasa Satlantas Polres Mamuju Utara (Matra) melakukan kegiatan Pendidikan Dan Latihan (Diklat) Patroli Keamananan Sekolah (PKS) di Aula SMA Negeri I Pasangkayu, jalan Andi depu Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Sabtu Pagi (08/02/2020).

Kegiatan Diklat PKS yang pertama kali dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Satlantas polres matra dibuka langsung oleh Kasat Lantas Iptu Muhammad Nur, SH yang bekerjasama dengan Guru Pembimbing dan Pengurus Osis SMA Negeri 1 Pasangkayu.

Turut hadir pada Diklat PKS, Kepala Sekolah SMA Negeri I Pasangkayu Arman, S.Pd., Kanit Dikyasa Aiptu M.Fajaruddin., Guru Pembina PKS dan personil Satlantas Polres Matra serta peserta binlat dari siswa dan siswi SMA Negeri I Pasangkayu.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pasangkayu Arman, S.Pd menyambut baik kegiatan tersebut karena sudah lama direncanakan namun baru dapat terealisasi tahun ini dengan harapan kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi Sekolah Menengah di Kabupaten Pasangkayu.

Kasat Lantas Iptu Muhammad Nur SH mengatakan dalam sambutannya sebelum membuka Diklat PKS bahwa, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk membentuk karakter disiplin kepada para pelajar, meningkatkan ketaatan terhadap peraturan lalu lintas, serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang nantinya diimplementasikan dalam kegiatan mengatur arus lalu lintas di lingkungan sekolah masing-masing.

Selain itu, diharapkan juga para peserta Diklat PKS menjadi contoh dan tauladan bagi siswa-siswi lainnya dilingkungan sekolah, baik dalam proses belajar mengajar maupun dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas serta mengajak untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.Jelasnya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top