BERITA SULBAR

PT Letawa Memfasilitasi Perbaikan Lingkup UPTD Posyandu Tikke Raya

Pasangkayu, Suaranegeri – PT. Letawa (PT. LTW) anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (PT.AAL) area Celebes C1 yang bekerjasama antara instansi pemerintahan di Kabupaten Pasangkayu terus berlanjut diberbagai tingkatan, salah satunya UPTD Puskesmas Tikke Raya Kecamatan Tikke, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Perusahaan PT.LTW yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit tersebut baru-baru ini mengirimkan alat berat (Dozer D31E) untuk meratakan halaman lingkup UPTD Puskesmas Tikke raya. Selain alat berat, material kareke juga diberikan untuk timbunan yang di butukan, Kamis 12/9/2019.

“Kita sangat berterima kasih kepada perusahaan yang ada di wilayah tikke khususnya PT.Letawa yang membantu mulai dari timbunan sampai alat berat Dozer D31E untuk membersihkan halaman puskesmas di kecamatan tikke raya sehingga terlihat lebih baik dan rapi”. Ungkapnya Kepala UPTD Puskesmas tikke Hj. Kartini.

Pemberian bantuan alat untuk sarana pekerjaan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT.LTW yang sudah puluhan tahun beroperasi di Kabupaten Pasangkayu.

Hj. Kartini Selaku penanggung jawab Puskesmas Tikke raya mengaku merasa sangat terbantu oleh program CSR PT.LTW tersebut melalui Proposal.

UPTD Puskemas Tikke raya merupakan satu–satunya Puskemas yang berfungsi untuk menjadi rumah singgah bagi pasien yang telah menjalani perawatan sebelum di rujuk ke Rumah sakit Pasangkayu dan merupakan pengembangan kesehatan masyarakat dengan pola rawat inap, dalam rangka membantu masyarakat Se-Kecamatan Tikke Raya.

Di tempat berbeda, Administratur (ADM) PT LTW, Tapianus Nainggolan mengatakan bahwa, bentuk kepedulian manajemen terhadap masyarakat disekitar wilayah kerja PT LTW dengan membantu timbunan material kareke, sekaligus meratakan menggunakan alat berat Dozer D31E dan itu merupakan bagian dari program CSR, dan juga sebelumnya dilakukan perbaikan infrastruktur jalan di Desa – desa lainnya di wilayah Kecamatan Tikke Raya yang dilakukan oleh PT LTW.

“Selain membantu perbaikan infrastruktur, melalui program CSR ini, perusahaan juga memberikan beasiswa setiap bulan kepada 10 orang anak warga masyarakat yang masuk wilayah kerja ring 1 PT LTW,” kata Sigit di kantor PT LTW, Jum’at (13/9/2019).

Ia mengatakan, saat ini pihak perusahaan juga berikan pelayanan berobat gratis di Poliklinik Kebun (Polibun), dan bantuan ambulance apabila ada masyarakat membutuhkan.

“Setiap tahun ajaran baru, perusahaan lakukan penerimaan siswa bagi anak masyarakat untuk bersekolah di SMP Astra Makmur Jaya (AMJ), termasuk lakukan bakti sosial (baksos) seperti pembinaan Posyandu dan para kelompok tani”. Ungkapnya(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top