TNI/POLRI

Mencegah Pungli, Waka Polres Mamuju Utara Gelar Sosialisasi Di Jajarannya

(kanan) Waka Polres Matra, Kompol Jufri Hamid,S.Sos., Kapolsek Pasangkayu, AKP Sujarwo, SH

PASANGKAYU, SUARANEGERI – Wakapolres Mamuju Utara (Matra) Kompol Jufri Hamid,S.Sos, menggelar Sosialisasi Satgas Saber Pungli atau biasa disebut Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Ruangan Reskrim Polsek Pasangkayu, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pasangkayu, Akp Sujarwo, SH., Kanit Reskrim Polsek Pasangkayu, Ipda Usman, SH., dan Kasiwas Aipda Rusli, S.Sos serta sejumlah personel Polsek Pasangkayu.

Wakapolres Kompol Jufri mengatakan bahwa, Sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) atau tidak sah di kantor Polsek jajaran Polres Matra sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya dikantor polisi tanpa merasa terbebani.

Selain itu, Wakapolres juga menghimbau kepada personil agar jangan sampai ada yang manyalahgunakan wewenangnya atau bersikap tidak etis atau tidak sopan kepada siapa saja yang datang. Sesuaikan SOP atau prosedur serta berkomunikasi yang baik dengan masyarakat yang dilayani, Ucapnya.

“Sosialisasi ini akan selalu dilakukan ditengah-tengah masyarakat oleh Personil Polres dan jajaran serta Bhabinkamtibmas agar secara bertahap terjadi perbaikan walaupun tidak secara langsung”,Tutupnya.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top