SULAWESI TENGAH

Sulteng: Pemerintah Jepang memberikan perhatian serius untuk melakukan kajian akibat Likuifaksi

Gubernur Sulteng Longki Djanggola bersama Parlemen Jepang Mr. Terus Fukui dan Mr. Tadahiko Ito

Palu, Mediasuaranegeri.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menerima kunjungan Parlemen Jepang dari Partai Demokrat Liberal Jepang Mr. Terus Fukui dan Mr. Tadahiko Ito bersama JICA di Tempat Pertemuan Rumah Jabatan Gubernur, 9 Desember 2018.

Longki Djanggola saat menerima kunjungan Parlemen Jepang dari Partai Demokrat Liberal Jepang Mr. Terus Fukui dan Mr. Tadahiko Ito bersama JICA di Tempat Pertemuan Rujab Gubernur Sulteng.

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan ucapan terima kasih kepada Parlemen Jepang Mr. Terus Fukui dan Mr. Tadahiko Ito bersama tim JICA atas kunjungannya guna memberikan masukan dan bantuan kajian didalam pembangunan kembali Sulteng yang lebih baik dan lebih kuat.

Lanjut ia menyampaikan bahwa seluruh wilayah di Dunia ini memiliki potensi dampak Bencana tapi di Sulteng ada penomena Bencana Alam yang memerlukan kajian seperti Likuifaksi dan kajian tersebut akan dijadikan bahan penetapan Rencana aksi dalam percepatan pemulihan Sulteng dan memberikan perlindungan kepada masyarakat melalui mitigasi Bencana Alam termasuk Likuifaksi. Kata Gubernur.

Parlemen Jepang Mr. Teru Fukui mengatakan bahwa kunjungannya ke Sulawesi Tengah untuk memberikan masukan atas hasil kajian yang dilakukan Tim JICA Jepang agar pembangunan Sulawesi Tengah dapat lebih baik dan lebih Kuat. Ia juga menyampaikan rasa simpati yang mendalam atas banyaknya korban akibat bencana Tanah menjadi Encer atau Likuifaksi. Kejadian ini merupakan kejadian yang terbesar yang terjadi di Dunia sehingga Pemerintah Jepang memberikan perhatian yang serius untuk melakukan kajian sehingga dapat ditemukan apa yang menjadi penyebab kejadian Likuifaksi tersebut.

“Yakinlah pasti kami bisa memberikan kepastian apa penyebabnya melalui kajian yang kami lakukan”, Kata Mr. Terus Fukui.

Mr. Tadahiko Ito juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur atas kesediaannya menerima kunjungannya bersama Tim JICA. Dan ia juga sampaikan bahwa Parlemen Jepang didampingi Tim JICA sudah meninjau secara langsung Lokasi Dampak Gempa Bumi dan Likuifaksi.

Mr. Terus Fukui bersama Mr. Tadahiko Ito sangat yakin kepada Gubernur Sulteng dan Pemerintah Sulawesi Tengah akan cepat dapat memulihkan dan membangun kembali Sulawesi Tengah, melihat kesungguhan dan kemauan yang besar dari Gubernur dan Pemerintahannya.

Gubernur juga menyampaikan apresiasinya kepada rombongan parlemen dan Tim JICA dan mengharapkan agar dapat mempercepat penyelesaian Dokumen Kajian kelayakan Tempat Relokasi Pemukiman yang sudah disiapkan pemerintah, seperti Lokasi Tondo, Duyu dan Talise dengan harapan dapat dipercepat penetapan lokasinya dan Master Pulangnya dan Proses Pembangunan Hunian Tetap Masyarakat.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top