BERITA SULBAR

Peringati Bulan K3 Nasional 2024, ADM PT Mamuang: Kesehatan dan keselamatan kerja prioritas utama perusahaan

MAMUANG || SUARANEGERI – PT Mamuang sukses melaksanakan apel pagi khusus dalam rangka memperingati Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional tahun 2024 dengan tema Nasional “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh staf, mandor dan secara khusus mendatangkan sejumlah tamu penting diantaranya, Kepala Desa Martasari, Kepala Desa Panca Mukti, Kepala Desa Rio Mukti, para pendamping perangkat Desa, serta pihak kontraktor yang bekerja sama dengan PT Mamuang di area Sport Center PT Mamuang. Senin (19/2/2024).

Rangkaian Apel Bulan K3 tahun 2024 tersebut dibuka dengan Pembacaan naskah Sapta Budaya Perusahaan serta Ikrar Budaya Perusahaan yang digemakan seluruh peserta.

Dalam pelaksanaannya, Administratur (ADM) PT Mamuang, M. Satria Abdi C.P, bertindak sebagai pembina upacara sekaligus menyampaikan amanatnya.

“Komitmen perusahaan terus mengajak seluruh pemangku kepentingan agar dapat meningkatkan partisipasinya dalam menjaga perilaku bekerja sesuai aturan kesehatan dan keselamatan kerja,” sambutnya.

Lanjut M Satria, hal ini sejalan dengan tema khusus yang digaungkan oleh PT Astra Agro Lestari Tbk., yaitu “Menguatkan budaya LK3 Berbasis Perilaku Selamat dan Sehat pada setiap Pekerja.

Selain itu, M. Satria Abdi C.P tidak hanya kembali mengingatkan seluruh staf, namun juga mengajak masyarakat Desa Ring 1 Perusahaan untuk ikut terlibat aktif dalam menjaga aspek K3 dalam kegiatannya sehari-hari dengan mengikuti aturan-aturan keselamatan yang berlaku.

“Poin ini juga ditujukan bagi para kontraktor yang melakukan aktivitasnya di area PT Mamuang agar dapat menjaga komitmen mereka untuk senantiasa taat terhadap aturan dan protokol keselamatan yang berlaku,” tandasnya M Satria.

Diakhir Apel tersebut ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Komitmen Bulan K3 2024 PT Mamuang yang diprakarsai ADM M. Satria Abdi C.P dan dilanjutkan oleh seluruh staff perusahaan.

Dengan suksesnya pelaksanaan Apel Bulan K3, PT Mamuang sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam memastikan kesehatan dan keselamatan kerja sebagai prioritas utama dalam setiap aktivitas perusahaan yang ditandai dengan langkah konkret perusahaan dalam membangun budaya K3 yang kuat, baik di internal perusahaan maupun dengan melibatkan masyarakat sekitar dan mitra kerja.(*)

(Dirman)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top