TNI/POLRI

Taklimat Akhir Audit Kinerja, Kapolda Sulbar Harap Ada Dampak Positif

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Memimpin langsung pelaksanaan taklimat akhir audit kinerja tahap II Aspek pelaksanaan dan pengendalian yang diselenggarakan Itwasda Polda Sulbar, Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar berharap ada dampak positif yang bisa dilihat kedepan khususnya pada peningkatan kinerja dan penggunaan anggaran yang tepat sasaran.

“Apa pun hasil audit kinerja terkait pelaksanaan dan pengendalian yang telah ini dilakukan, harapnya akan berdampak positif untuk meningkatkan kinerja Polri, khususnya Polda Sulbar ke depan,” tutur Kapolda.

Dalam pelaksanaannya, terlihat Kapolda didampingi Wakapolda dan Itwasda serta dihadiri oleh seluruh pejabat utama, Kapolres jajaran, Kapolsek dan seluruh personel yang dilibatkan, Selasa (18/10/23) di Aula Marannu Mapolda.

Pada pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan selayang pandang atau bukti jejak digital selama audit kinerja berlangsung mulai dari audit satker Polda hingga ke Polres jajaran.

Berdasarkan penyampaian hasil audit (PHA) kinerja yang disampaikan Itwasda, Kapolda dalam amanatnya juga menyampaikan selama kurang lebih 12 hari kerja dari tanggal 26 September 2023 sampai dengan 13 Oktober 2023, telah dilaksanakan pemeriksaan pada satker dan satwil jajaran Polda Sulbar. Saya berharap apa yang menjadi temua bisa segera ditindak lanjuti dan diperbaiki, sehingga kedepan kegiatan yang kita lakukan akan berjalan lebihaksimal dengan didasari pada aturan, prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Audit kinerja sebagaimana kita ketahui bersama adalah salah satu fungsi manajemen kepolisian yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan pogram dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, serta pertanggungjawaban keuangan dapat terlaksana secara transparan dan akuntabel sehingga kebijakan pimpinan terjabarkan sampai unit organisasi terdepan.

Oleh karena Itu kegiatan ini khusus bagi auditi dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi dengan memberikan informasi berdasarkan fakta dan data yang sesuai dengan kenyataan di Satkernya.

Pada kesempatan ini, kata Kapolda saya menaruh harapan besar agar tim audit kinerja Itwasda Polda Sulbar selaku pengemban fungsi pengawasan dan sebagai konsultan sekaligus sebagai Quality Assurance yang dapat berupaya maksimal mensinergikan seluruh Satker di Polda Sulbar untuk dapat memberikan kontribusi mempertahankan keuangan Polri yang sudah mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) Ke-13 sejak Tahun 2014, hingga saat ini.

Saya yakin dan percaya dengan komitmen dan dedikasi segenap jajaran inspektorat selaku Apip yang selama ini telah terbukti banyak berperan dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja akan mampu mewujudkan komitmen ini dengan baik, tutup Kapolda.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top