TNI/POLRI

Serius Tangani Persoalan Stunting di Sulbar, Ditbinmas Terus Gencarkan Himbauan dan Salurkan Bansos

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Serius menyikapi persoalan stunting di Sulbar agar bisa menurun sesuai harapan pemerintah, Dirbinmas Polda Sulbar Kombes Pol Andarias bersama stafnya tidak bosan-bosannya menggencarkan kegiatan himbauan dan penyuluhan ditengah masyarakat sehingga masyarakat paham tentang cara memilih dan memberi makan yang baik dan tepat untuk anak.

Setelah berhasil merangkul berbagai pihak untuk bersama menangani persoalan stunting saat berada di wilayah Mateng, Kali ini Ditbinmas yang dipimpin oleh Iptu Lukman terlihat di kantor Bupati Pasangkayu dengan kegiatan serupa yaitu himbauan dan penyuluhan penanganan stunting, Jumat (22/9/23).

Selain memberikan himbauan, seperti biasa Ditbinmas juga menyalurkan bantuan sosial berupa telur, susu dan kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat kurang mampu khususnya ibu-ibu yang memiliki balita.

Terlihat dalam kegiatan tersebut Dirbinmas memberikan bantuan secara simbolis bantuan berupa telur dan susu kepada Ibu Hamil, Ibu menyusui, balita, anak berkebutuhan khusus.

“Diterima ya ibu, meski tidak banyak semoga dapat bermanfaat untuk si buah hati,” tutur Iptu Lukman saat menyerahkan bantuannya.

Sementara Wakil Bupati Pasangkayu DR. Hj. Herni Ambo Jiwa yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut turut mengapresiasi upaya Polri yang terus menjadi jembatan penyemangat seluruh pihak dalam menangani persoalan stunting.

Bersamaan itu, pihaknya mengungkapkan secara penuh akan mendukung kegiatan Polri khususnya dalam penanganan stunting di Sulbar.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat juga diedukasi lewat materi tambahan dari BKKBN Propinsi diwakili Kadis OPD KB pasangkayu Ibu Suri Fitriah dan Dinas Kesehatan Propinsi Sulbar diwakili oleh dr. Hj. Indahwati Nursamsi.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top