BERITA SULBAR

Peringati HUT RI ke-78, PT Letawa Gelar Upacara Bersama Pemerintah Kecamatan Tikke Raya

SULBAR || SUARANEGERI – PT.Letawa gelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78, dilapangan Sepak bola Maleo PT.Letawa, Desa Makmur jaya, Kecamatan Tikke, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Kamis, (17/8/2023), pukul 08.00 WITA.

Upacara tersebut dipimpin oleh Camat Tikke Raya, Musmuliadi sebagai Inspektur Upacara diikuti segenap karyawan PT.Letawa yang dihadiri Kepala Desa Makmur Jaya, Kepala Desa Tikke, Kepala Desa Jengeng, dan Kepala Desa Lariang, BPD se Tikke Raya, Aparatur Desa dan Dusun Se Kecamatan Tikke Raya, serta Tokoh masyarakat se Kecamatan Tikke Raya, Bapak-bapak Askep, Bapak Ibu Staff, dan Bapak/Ibu karyawan.

Pelaksanaan Pengibaran bendera berjalan dengan khidmat oleh tim pasukan pengibar bendera dan diiringi tim paduan suara siswa SMP Astra Makmur J dengan semangat antusias karyawan dan peserta upacara.

“Saya ucapkan terimakasih kepada
semua pihak yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan rangkaian acara pada rangkaian acara HUT RI ke-78 ini, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan penuh rasa haru, khidmat, serta gembira,” sebut Rian selaku Administratur PT Letawa.

“Tahun ini sedikit berbeda, kita semua bersama Pemerintah Daerah Kecamatan Tikke Raya menyatukan semangat bersama di Lapangan Maleo Letawa untuk menjalin tali silatuhrami dan keharmonisan. Tajuk kemerdekaan tahun ini “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Berkumpulnya kita semua di sini untuk mewujudkan harapan-harapan Indonesia tersebut,” tuturnya.

Untuk itu, ia mengajak agar segenap karyawan PT Letawa lebih semangat untuk membangun Indonesia bersama dengan pemerintah Kecamatan Tikke Raya.

Lanjut Rian, Rangkaian acara hari ini adalah bentuk penghargaan kepada pahlawan-pahlawan bangsa Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Saat ini kita berjuang melanjutkan perjuangan itu dengan kemauan dan ikut andil dalam memajukan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tikke Raya. Saya selaku Administratur PT Letawa berharap semua pihak dapat bersedia membantu dan mendukung dalam keberlanjutan perusahaan, agar roda perekonomian dan kegiatan kemasyarakatan bisa terus berlanjut kedepannya. Agar PT Letawa dapat terus andil dalam berkontribusi di masyarakat sekitar,” tandas Rian.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Makmur Jaya, Haeruddin mewakili Pemerintah Desa Makmur Jaya mengucapkan banyak terima kasih kepala PT. Letawa yang telah melaksanakan Upacara HUT RI ke 78 ini.

“Ini sangat luar biasa bagi kami, dan kerjasama yang baik antar Pemerintah Daerah khususnya Desa Makmur Jaya bersama PT. Letawa,” ucap Kades Makmur jaya.

“Upacara sudah berjalan dengan sukses dan lancar. Terlebih lagi setelah upacara kami semua bisa saling silaturahmi baik dengan pihak PT.Letawa, tokoh masyarakat, dan Pemerintah Kecamatan Tikke Raya,” tambah Haeruddin.

Ditempat yang sama usai upacara, Camat Tikke Raya, Musmuliasi atas nama Pemerintah Daerah Tikke Raya mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT.Letawa dan segenap jajaranya yang mau menerima untuk upacara bersama dilapangan Maleo PT.Letawa dan atas kerjasamanya selama ini yang terjalin.

“Tujuan utama kami sebenarnya ingin menjalin keharmonisan, silaturahmi yang lebih erat, ingin saling lebih kenal lagi dengan pihak perusahan PT.Letawa,” tambah Musmuliadi.

Upacara pengibaran bendera merah putih berjalan dengan haru, semarak memperingati Hari Kemerdekaan RI di PT Letawa begitu terasa ditutup dengan doa bersama dan menyanyikan lagu wajib nasional secara bersama-sama oleh seluruh peserta upacara dengan penuh semangat. Acara dilanjutkan dengan keseruan berbagai perlombaan yang diadakan oleh PT. Letawa.

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top