BERITA SULBAR

Wabup Pasangkayu Buka Acara Diklatsar KSR Angkatan V Tahun 2023, Berikut Tujuannya

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Wakil Bupati Pasangkayu Dr.Hj.Herny Agus,S.Sos.,M.Si yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasangkayu menghadiri sekaligus membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Korps Sukarela angkatan V tahun 2023 dengan tema “Menciptakan relawan yang berkualitas serta bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas”, di ruang pola Kantor Bupati Pasangkayu, Kamis (13/7/2023).

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Pasangkayu menjelaskan bahwa Palang Merah Indonesia merupakan suatu gerakan yang memiliki tugas yang sangat luas dan bervariasi khususnya dibidang kemanusian.

“Dalam melakukan tugas kemanusiaan gerakan ini memiliki keunikan yaitu semua kegiatan utamanya dilakukan oleh relawan,” ucapnya.

Selain itu, kata Hj.Herny, relawan menjadi tulang punggung kegiatan PMI, mulai dari yang masih muda dan belum memiliki pengetahuan sampai mereka yang sudah memiliki keahlian khusus dan sangat berpengalaman.

“Organisasi kemanusiaan seperti PMI ini sangatlah membutuhkan relawan untuk dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat rentan sebanyak – banyaknya pada saat terjadinya bencana,” tuturnya.

Lanjut Ketua PMI Kabupaten Pasangkayu, keberadaan relawan PMI merupakan suatu keharusan karena relawan merupakan unjung tombak dalam misi kemanusiaan PMI,” kata Hj.Herny.

Kegiatan Diklatsar KSR kata Hj.Herni sangat diperlukan dalam rangka membentuk relawan – relawan terlatih yang handal dan berkompeten pada saat penugasan di lapangan.

“Tujuan Diklatsar ini adalah untuk menambah kapasitas relawan dan pembentukan sebagai syarat anggota Korps Sukarelawan PMI Kabupaten Pasangkayu,” tandasnya.

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top