TNI/POLRI

Meterial Longsor Tutup Badan Jalan di Desa Saletto, Tim SAR Brimob Polda Sulbar Beraksi

SULBAR || SUARANEGERI – Akses jalan utama yang tertutup meterial longsor di Desa Salu Palli akibat hujan lebat langsung ditanggapi Tim SAR Brimob Polda Sulbar.

Puluhan tim SAR Brimob Polda Sulbar terlihat membersihkan material longsor seperti lumpur, bebatuan dan ranting pohon menggunakan alat yang ada, Rabu (21/6/23).

Dansat Brimob Kombes Iwan Sazali melalui Kabid Humas melaporkan akibat hujan yang akhir-akhir ini mengguyur wilayah Mamuju mengakibatkan beberapa lokasi mengalami musibah baik banjir maupun longsor.

Di Dusun SaluPalli, Desa Saletto, Kecamatan Simboro salah satunya karena longsor menyebabkan ruas jalan utama di wilayah itu tak dapat dilewati kendaraan apapun karena seluruh badan jalan tertutupi pepohonan dan material longsor.

Untuk itu, sebagai aksi cepat tanggap puluhan personel Brimob kami terjungkan ke lokasi bencana kemudian saling bahu membahu membersihkan seluruh material longsor yang menutupi badan jalan di wilayah itu dengan menggunakan peralatan yang ada seperti sekop dan parang.

“Setelah mendapatkan informasi kami segera mengutus personel untuk memebrsihkan material longsoran di wilayah itu,” tuturnya.

Pihaknya juga menambahkan, sebagian material longsor yang menutupi badan berhasil dipindahkan. Alhamdulillah kendaraan saat ini sudah bisa melewati jalan tersebut.

Upaya koordinasi dengan Pemda juga sudah dilakukan, untuk permintaan alat agar pembersihan material longsor lebih maksimal dan tidak ada gangguan lagi, tandasnya.

Humas Polda Sulbar

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top