TNI/POLRI

Tradisi Penyambutan Bintara Remaja di Mako Polres Pasangkayu, Berikut Tujuannya

POLRES PASANGKAYU || SUARANEGERI – Tradisi penyambutan personil Polri yang ditempatkan ke Satker yang baru itu sudah menjadi salah satu hal yang harus dilaksanakan untuk membangun kekompakan antara Junior dan Senior serta sebagai bentuk pengenalan lingkungan terhadap personil yang melaksanakan mutasi. Seperti yang dilakukan oleh Polres Pasangkayu pada Sabtu 10 Juni 2023 pukul 09.00 Wita.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kabag SDM Kompol Sujarwo,S.H, Kabag Ren AKP Sukariyono, para PJU Polres Pasangkayu serta Personil Polres Pasangkayu.

Pada penyambutan tersebut, Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Pandu Arief Setiawan,S.H.,S.I.K memimpin langsung tradisi penyambutan Bintara Remaja yang telah dimutasikan ke Polres Pasangkayu.

Penyambutan Bintara Remaja tersebut diawali dengan berjalan kaki, start dari Perbatasan Kota Pasangkayu kemudian melewati pos-pos yang telah ditetapkan sampai ke Mako Polres Pasangkayu dengan menempuh jarak ± 10 KM.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Pandu Arief Setiawan menyampaikan kepada Personil Bintara Remaja untuk melaksanakan kegiatan tradisi penyambutan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya harapkan kepada Bintara yang sudah dimutasikan ke Polres Pasangkayu untuk melaksanakan tradisi penjemputan dengan penuh semangat. Kegiatan ini sebagai proses kalian untuk saling mengenal dengan senior-senior yang ada di Polres Pasangkayu sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan kalian sudah dapat menyesuaikan diri dengan situasi di Polres Pasangkayu,” pungkasnya.

Laporan: Dirman/Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top