TNI/POLRI

Deteksi Dini Kondisi Kesehatan Personil, Polres Pasangkayu Gelar Rikkes Berkala Tahun 2023

POLRES PASANGKAYU || SUARANEGERI – Biddokes Polda Sulawesi barat gelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala, bagi personil Polres Pasangkayu di aula Wirasatya Polres Pasangkayu, Senin (22/05/2023).

Kegiatan Rikkes berkala yang dilaksanakan Biddokkes Polda Sulbar dan Polres Pasangkayu yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Pasangkayu tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personel secara berkala guna mendukung kelancaran tugas anggota di lapangan.

Pemeriksaan Rikkes Berkala hari pertama Senin 22 Mei 2023 sebanyak 88 Personil dari total keseluruhan Personil polres Pasangkayu. Adapun jenis-jenis pemeriksaan yakni, Pemeriksaan Darah, Pemeriksaan Urine, Pemeriksaan Rongten, Pemeriksaan EKG dan Pemeriksaan Fisik.

Kegiatan tersebut, Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan,S.I.K menjelaskan, jika kegiatan Rikkes berkala ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya dengan adanya pemeriksaan kesehatan lengkap dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam setahun untuk seluruh personel.

“Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka bisa segera diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Lanjut Kapolres, kegiatan Rikkes ini juga tidak hanya tertuju kepada personil Polres Pasangkayu, tetapi kepada polsek jajaran juga ikut serta dalam pelaksanaan Rikkes berkala sebagai upaya pencegahan.

“Karena nanti akan muncul hasil diagnosa serta digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) pers dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP),” tandasnya.

Humas Polres Pasangkayu

Laporan: Dir/Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top