TNI/POLRI

Polda Sulbar Buka Latihan Pra Operasi Ketupat Marano 2023, Berikut Tujuannya

MAMUJU || SUARANEGERI – Polda Sulbar menggelar latihan pra operasi Ketupat Marano 2023 dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1444 H yang di gelar di aula Marano Polda Sulbar, Jumat 14 April 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji serta sejumlah pejabat Utama Polda Sulbar dan seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan latihan pra operasi.

Dalam sambutanya, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I Bitticaca yang dibacakan Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, operasi ketupat marano 2023 tersebut merupakan operasi terpusat pertama yang dilaksanakan setelah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Sehingga tentunya ini berdampak pada kegiatan masyarakat baik sebelum, sesaat dan setelah hari raya idul fitri 1444 H. Dimana mobilitas masyarakat diperkirakan akan meningkat sangat tinggi setelah dua tahun pemberlakukan,” kata Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji.

Lanjut dikatakan, Pada tahun 2023, mobilitas masyarakat yang akan melaksanakan mudik susesi dengan prakiraan kementerian perhubungan mencapai 123,8 juta orang ataau meningkat 44,8 persen dari 85,5 juta orang pada tahun 2022.

“Walau mobilitas masyarakat didominasi di pulau jawa atau sekitar 72 persen dari keseluruhan pemudik, namun seluruh polda di indonesia termasuk Polda Sulbar juga melaksanakan operasi ketupat Marano 2023, walau sifatnya imbangi untuk memberikan pelayana kepada masyarakat,” ujar Brigjen Pol Rachmat Pamudji.

Terakhir, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, berharap Operasi ketupat tahun 2023 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar seperti operasi ketupat pada tahun 2022 yang dimana mendapat apresiasi dari pemerintah sehingga Polda Sulbar harus mendukung penuh.

“Dukung penuh pelaksanakan operasi ketupat marano 2023 dengan sebaik-baiknya. Peronil yang terlibat dalam satgas maupun subsatgas operasi ketupat marano 2023 diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada seluruh masyarakat Sulbar,” harap Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji.

Humas Polda Sulbar

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top