BERITA SULBAR

Kunker Ke Kalukku, Sutinah Akui Ada Yang Suprice di Kecamatan Ini

MAMUJU || SUARANEGERI – Menjalankan ibadah puasa kiranya tak menyurutkan semangat perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam melayani masyarakat. Seperti yang dilakukan Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi,SH.,M.Si beserta jajaran melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dirangkaikan pembinaan keagamaan serta buka bersama di Kecamatan Kalukku. Selasa (4/4/2023) bertepatan dengan 14 puasa 1444 H/2023 M.

“Ini adalah kunjungan kerja berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, para Kepala Desa turut kami libatkan untuk berkomunikasi memeriahkan Ramadhan dengan Bazar Ramadhan. Dimana setiap Desa akan menghadirkan produk-produk andalannya,” ucap Hj.Sutinah.

Selain itu, kata Hj.Sutinah, kegiatan kali ini sangat suprice, ternyata UMKM Kalukku mempunyai banyak produk yang bisa kita unggulkan.

“Tahun ini bingkisan Ramadhan untuk masyarakat bukan hanya bersumber dari pejabat teras Pemerintah Kabupaten Mamuju, melainkan juga dari para Kepala Desa,” kata Hj.Sutinah.

Semntara itu, Salah satu pedagang yang turut berpartisipasi dalam Bazar Ramadhan mengaku jualannya cukup laris.

“Program ini bagus, pelaku UMKM punya kesempatan untuk berjualan lebih maksimal. Jualan saya sambusa, tetu, dan kue-kue lain laku sekali,” tuturnya.

Selain kegiatan Bazaar tersebut juga berlangsung penyerahan serangkaian bantuan, di antaranya penyerahan Unit Ambulance gratis, Bantuan Sembako Desa kepada perwakilan beberapa Desa, di antaranya, Desa Uhai Mate, Desa Pamulukang, Desa Pokkang, Desa Belang-Belang, Desa Sondoang, Desa Kabuloang dan penyerahan bantuan Sertifikat Tanah Wakaf, Bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube) serta bantuan hibah rumah ibadah.(*).

(Diskominfosandi/RF)

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top