BERITA SULBAR

Perkuat Karakter Keimanan Siswa, Sekdisdikpora Mamuju Apresiasi SMPN 3 Mamuju

Ket ft: (tengah) Sekdisdikpora mamuju, saharuddin,S.Pd.,M.Si

MAMUJU || SUARANEGERI – Dibulan suci ramadhan 1444 H/2023 M, SMP Negeri 3 Mamuju melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan dengan mengangkat tema “Tingkatkan Ketakwaan Raih Kemenangan Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila” pada tanggal 4-6 April 2023 M/14-16 Ramadhan 1444 H, di salah satu ruangan yang ada di SMP Negeri 3 Mamuju, Jln. Poros Mamuju-Kalukku, Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Prov.Sulawesi barat (Sulbar), Selasa (4/4/2923).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekertaris Disdikpora (Sekdisdikpora) Kab.Mamuju Saharuddin, didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 3 Mamuju, Sahabuddin yang dihadiri para panitia pelaksana dan Guru-guru serta 260 Siswa SMP Negeri 3 Mamuju.

Dalam sambutannya, Sekdisdikpora Mamuju, Saharuddin, sangat mendukung dan mengapresiasi acara tersebut, karen ini merupakan bentuk kepedulian sekolah untuk memperkuat karakter keimanan siswa.

“Dengan penguatan profil pelajar pancasila ini diharapkan para pelajar dapat tumbuh sebagai pelajar yang berkompeten, terampil, dan berkarakter sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila,” ucap Sekdisdikpora yang akrap disapa Sahar.

Lanjut Sahar, penguatan profil pelajar pancasila melalui pesantren kilat ramadhan ini dapat menjadi sarana yang optimal dalam mendorong peserta didik yang menjadi pelajar yang berkompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Saya berharap dengan tema melalui pesantren kilat ramadhan ini, menjadi penguat keimanan, ketakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong, berkebinekaan, bernalar kritis, dan kreatif siswa-siswi SMP Negeri 3 Mamuju,” pungkasnya.

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top