BERITA SULBAR

Bupati Pasangkayu Resmi Lantik Kasmuddin Sebagai Penjabat Sekda

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Bupati Pasangkayu melantik dan mengambil Sumpah DR. Kasmuddin,S.Pd,M.Si (Pangkat. Pembina utama muda golongan IV/c) sebagai Pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu, di ruang pola Kantor Bupati Pasangkayu, Jl. Ir. Soekarno Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Jum’at (31/3/2023) pukul 10.00 Wita.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa dihadiri Ketua DPRD Pasangkayu Hj. Alwiaty, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Rachmat Yunus, Kapolres Pasangkayu AKBP. Candra Kurnia Setiawan, Kasi Datu Kejari Pasangkayu Hamka Dahlan, Sekertaris Pengadilan Negeri Pasangkayu Rosmarini Tole, Asisten 1 Prov.Sulbar Drs. H. Herdin Ismail, Kepala BKD Prov.Sulbar Mohammad Ali Chadra, Wakapolres Pasangkayu Kompol Recky Wijaya dan, Para OPD Lingkungan Pemda Pasangkayu serta sekitar 50 orang tamu undangan.

Diawal sambutannya, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, mengajak untuk mendoakan Alm. Rahmat K Turusi (Sekda) Kabupaten Pasangkayu agar beliau diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT dan segala amalan yang selama ini dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT dan dihitung sebagai amal baik, untuk itu dengan keikhlasan hati kita mengirimkan Al-Fatihah untuk beliau.

Usai Berdoa, Bupati Pasangkayu mengatakan, pelantikan Penjabat Sekda dilakukan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekda dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah dan dilaksanakan untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah yg dijalankan oleh Pemerintah Kab. Pasangkayu.

“Setelah pelantikan penjabat Sekretaris Daerah ini, akan segera dilakukan proses Seleksi Terbuka pengisian Sekretaris Daerah yg tahapan awalnya adalah BKPSDM akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi Rencana seleksi terbuka pengisian Sekretaris Daerah Kab. Pasangkayu agar dapat terselenggara dengan transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel,” ungkapnya.

Selain itu, H.Yaumil juga menyampaikan, Sekda sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah, untuk itulah harus mampu mengkoordinasi setiap rencana kerja yang telah ditetapkan dan tentu saja membina hubungan kerja dengan Badan, Dinas, Lembaga teknis serta Unit pelaksana yang lainnya sehingga tetap berjalan dengan harmonis, baik, efektif dan sesuai ketentuan.

“Saya menginstruksikan kepada segenap jajaran di lingkup Pemerintah Kab. Pasangkayu untuk memberikan dukungan penuh dan kerja sama yang baik, sehingga tugas Penjabat Sekretaris Daerah dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tegasnya.

Lanjut Bupati menegaskan, selamat menjalankan tugas sebagai Penjabat Sekretaris Daerah, dengan komitmen yang kuat, profesional, dan penuh integritas. Mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya.

“Mari bekerjasama secara sinergis, berkarya dan berkontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah ini, demi terwujudnya Visi dan Misi Kab. Pasangkayu,” tandasnya.

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top