BERITA SULBAR

Hari Ke 9, Ketua TP PKK Kunker di Desa Tampaure dan Bambaira

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Masuk hari ke -9, Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu laksanakan Agenda kegiatan PKK Kabupaten Pasangkayu di Desa Tampaure dan Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Jum’at (10/2/2023).

Kunjungan Kerja (Kunker) TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj. Aulia Yaumil di dua Desa tersebut didampingi Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP), Hj. Nuraenong, bersama Dinas Kesehatan yang dihadiri sejumah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj Aulia Yaumil dalam sambutannya menghimbau masyarakat sadar akan pola hidup sehat, senantiasa memeriksa kehamilan.

Selain itu, Hj.Aulia juga mengatakan, ketahanan pangan rumah tangga berhubungan langsung dengan kejadian stunting, keluarga dalam rumah tangga yang tidak tahan pangan cenderung memiliki balita yang tergolong stunting.

“Ini disebabkan karena kurangnya asupan zat gizi yang diterima baik dari segi kuantitas maupun kualitas”, tuturnya.

Lanjut Hj.Aulia, peran dasawisma sangat diperlukan agar misi tersebut maksimal.

“Tentu saja dalam hal ini sangat diperlukan peran dasawisma, sehingga capaian misi penanganan stunting diharapkan maksimal”, ucapnya.

“Jika ketahanan pangan sudah mapan, maka otomatis asupan gizi pada anak-anak terjamin, sehingga tidak ada lagi anak tergolong stunting”, tambahnya.

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top