BERITA SULBAR

Pemdes Karave Rutinkan Apel Pagi dan Rapat Internal, Ini Tujuannya

Kepala Desa Karave, Suhardi (Mas Gepeng) tengah memimpin Apel didepan Kantor Desa Karave

SULBAR || MEDIASUARANEGERI.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Karave, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), sebelum melakukan aktifitas pelayanan terhadap masyarakat terlebih dahulu melakukan Apel pagi setiap hari Senin dan pada Awal Bulan melakukan rapat Internal.

Apel pagi dan Rapat tersebut di wajibkan dihadiri seluruh perangkat Desa Karave, baik Staf, BPD maupun para Kepala Dusun yang ada di Desa Karave dengan tujuan Kedisiplinan dan pemaksimalan pelayanan.

Pemdes Desa Karave tengah melakukan Apel di depan kantor Desa Karave yang dipimpin Kepala Desa Karave, Suhardi (Mas Gepeng).

Kepala Desa Karave, Suhardi yang akrap di sapa mas Gepeng yang kepribadian sehari harinya disiplin, baik secara administrasi maupun kehadiran, itu ketat diterapkan di kepemerintahannya.

Kades Karave, Mas Gepeng saat diwawancarai diruang kerjanya, mengatakan, hal tersebut dilakukannya sejak kepemimpingannya dan ingin merubah dan memperbaiki lebih baik lagi baik pelayanan maupun internal pemerintah desa.

“Saya terapkan ini sejak awal setelah dilantik untuk memaksimalkan pelayanan. Apel setiap Senin itu wajib di ikuti semua perangkat Desa Karave, mulai dari Staf Desa, BPD maupun Kepala Dusun,” kata Kades Karave.

Lanjut Mas Gepeng, pihaknya juga melakukan rapat internal yang dihadiri seluruh perangkat Desa untuk menyerap aspirasi dan membahas apa permasalahan dan kendala dalam pelayanan di lingkungan masyarakat sendiri.

“Kami kumpul aspirasi masyarakat dan bahas apa saja permasalahan dan kendala, jika bisa diselesaikan hari itu dengan cepat diselesaikan, jika tidak bisa pending dan selesikan dulu yang lain,” kata Mas Gepeng.

Selain itu, Mas Gepeng juga menekankan dalam rapatnya, apa bila ada permasalahan atau kendala yang berat di awal bulan, harus selesai di akhir bulan, ucapnya dengan tegas terhadap aparatnya.[Dirman]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top