BERITA SULBAR

Meminimalisir Terjadinya Banjir di Desa Martasari, PT.Mamuang Kembali Lakukan Normalisasi Parit

SULBAR || MEDIASUARANEGERI.COM – PT. Mamuang anak perusahan PT. Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Gorup Area Celebes 1, yang bergerak di industri perkebunan Kelapa Sawit kembali lakukan normalisasi parit untuk meminimalisir terjadinya banjir saat musim hujan di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi barat (Sulbar).

Bantuan normaliasi parit tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang Infrastruktur Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya PT. Mamuang.

Community Development Officer (CDO) PT.Mamuang, Hermanto Rudi saat ditemui terkait hal tersebut mengatakan, pihaknya mengerahkan alat berat excavator sekaligus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar untuk melakukan pencucian parit agar air tidak mengendap dan lancar mengalir ke sungai ketika musim penghujan.

“Pencucian parit dilakukan agar aliran air menuju sungai Pedongga lancar dan tidak mengendap dan meluap kepemukiman warga,” kata Rudi di Pasangkayu, Sabtu (03/12/2022).

Lanjut Rudi, pencucian atau normalisasi parit itu selain untuk antisipasi banjir saat musim hujan dan, agar aliran air parit bisa teratasi juga menjaga air tidak meluap ke kebun dan kepemukiman warga.

“Ini salah satu tanggung jawab sosial perusahaan ke masyarakat, khususnya di wilayah operasional PT. Mamuang,” kata Rudi.

“Semoga dengan normaliasi sungai atau pencucian parit ini, banjir di Desa Martarasi dapat teratasi, sehingga aktivitas warga berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang perwakilan tokoh masyarakat Dusun Mekarsari mengapreasiasi bantuan alat berat dari manajemen PT. Mamuang dalam melakukan normalisasi parit untuk meminimalisir terjadinya banjir.

“Terima kasih atas kepedulian PT. Mamuang selama ini dalam membantu warga khususnya Dusun Mekarsari. Semoga kedepan banjir tidak lagi meluap ke pemukiman warga,” ucapnya [*/Dirman]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top