TNI/POLRI

Satu Peleton Personel Polres Pasangkayu Mengikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

SULBAR || MEDIASUARANEGERI.COM – Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H M.M, melalui Kabag Ops AKP Pandu Arief Setiawan S.H S.I.K memerintahkan Personelnya untuk mengikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di wilayah Kabupaten Pasangkayu yang di gelar Mako Kodim 1427/Pasangkayu Senin 21 November 2022 pukul 08.00 wita.

Apel gelar tersebut di Pimpin oleh Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Rachmat Yunus.S.Sos, yang di ikuti Personel Kodim 1427/Pasangkayu, Personel Polres Pasangkayu, Personel BNPB Kab. Pasangkayu, dan Personel Satpol PP Kab. Pasangkayu.

Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Rachmat Yunus.S.Sos dalam amanatnya mengatakan Apel gelar pasukan ini, kesiap-siagaan bencana alam yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran, bertujuan untuk memastikan kesiapan kita sehingga dapat menumbuhkan rasa tenang dan rasa aman dalam menghadapi bencana alam.

“Sebagaimana informasi prediksi BMKG menyampaikan bahwa perubahan musim kemarau ke musim penghujan di sulbar, di mulai dari awal bulan oktober 2022. kita ketahui bahwa kondisi ini dapat berpotensi mengakibatkan bencana alam yaitu bencana alam yang mengakibatkan cuaca seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor dan bencana alam lainnya. Potensi bahaya bencana yang semakin kompleks ini tidak terlepas dari dampak perubahan iklim dan ulah manusia itu sendiri”, ucapnya.

Lanjut Dandim, Penanganan bencana yang selalu dinamis dan berdinamika membutuhkan kerjasama dan sinergitas dari seluruh unsur baik TNI, Polri, instansi terkait dan masyarakat.

“Dalam menghadapi bencana dibutuhkan sikap pemikiran perilaku tanggap, tangguh sehingga proses inteleksasi dan pengetahuan diharapkan timbul kesadaran tidak hanya pada sikap tapi juga pada pemikiran dan perilaku”, tegasnya.[*/dirman]

Humas Polres Pasangkayu

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top