BERITA SULBAR

NGOPI, H.Syafrudin: Perkembangan Teknologi Berdampak Pada Dunia Pendidikan Islam

MAJENE || MEDIASUARANEGERI.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) H. Syafrudin Baderung memberikan arahan pada kegiatan Ngobrol Pendidikan Islam (NGOPI).

Turut hadir Kabag. TU Kanwil Kemenag Sulbar H. Suharli serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene H. Mustapa Tangngali serta Subkoordinator Umum dan Humas H. M. Sahlan, Subkoordinator PAI Pendidikan Menengah Hj. Derma serta 65 orang Guru Pendidikan Agama Islam lingkup Kab. Majene.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Sulbar menyampaikan, harus mengawal bersama kebijakan pemerintah dalam mendukung peningkatan pelayanan kualitas pendidikan yang lebih optimal lagi kepada anak-anak bangsa.

Lebih jauh lagi, Islam dengan seluruh nilai dan ajarannya adalah satu komponen yang sangat penting untuk menjadi penyeimbang kemajuan Teknologi. Maka nilai dan ajaran ini harus ditanamkan kepada anak sejak dini.

“Teknologi yang tidak diimbangi dengan pendidikan Islam akan menjadi salah satu penyebab hancurnya sebuah peradaban. Padahal kemajuan teknologi apabila dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya akan menjadi sumber kemajuan dan sebab kejayaan pendidikan,” tutup H. Syafrudin.[*/Dirman]

(HUMAS)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top