BERITA SULBAR

PT. Mamuang Turus Melakukan Perbaikan Infrastruktur Jalan Tani di Wilayah Kerjanya

SULBAR || MEDIASUARANEGERI.COM – Bentuk perhatian PT. Mamuang yang merupakan anak usaha PT. Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit terus lakukan perbaikan infrastruktur jalan tani di beberapa titik lokasi yang berbeda sepanjang 3.600 meter di wilayah kerjanya di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (21/08/22).

Pekerjaan Perbaikan Infrastruktur jalan tani di Dusun Kabuyu sepanjang 600 meter dan 5 titik di Dusun Martasari sepanjang 3.000 meter di pantau oleh CD Admin PT Mamuang Idrus bersama Kepala Desa Martasari I Wayan Astawa Yasa dan Kepala Dusun Kabuyu Mato alias Lallo.

Kepala Desa Martasari I Wayan Astawa Yasa ucapkan terima kasihnya atas kepedulian PT. Mamuang dalam memperbaiki infrastruktur jalan tani di wilayahnya.

“Dari 6 titik lokasi pembangunan perbaikan infrastruktur jalan tani ini, merupakan akses masyarakat dalam memobilisasi hasil kebunnya,” ucap Astawa.

Sementara itu, di tempat terpisah, mewakili Administratur (ADM) PT Mamuang, Aan Dwi Permono yakni Community Development Officer (CDO) PT Mamuang, Hermanto Rudi mengatakan, ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu masyarakat di wilayah kerja PT Mamuang.

“Manejemen mengerahkan alat berat berupa greder, bomag dan dump truck untuk mengangkut materaial ke lokasi termasuk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar,” kata Rudi.

Menurutnya, berdasarkan laporan CD Admin PT Mamuang, perbaikan infrastruktur jalan tani di 6 titik lokasi berbeda atau sepanjang 3.600 meter di Desa Martasari merupakan ring satu PT Mamuang.

“Semua ini di lakukan manajemen agar aktivitas masyarakat tidak terkendala akibat jalan yang tidak memadai dan untuk memudahkan memobilisasi hasil perkebunan warga,” ucap Rudi.

Lanjut Rudi, pihaknya akan selalu hadir untuk membantu masyarakat sesuai kemampuan manajemen, dan ini merupakan program (Corporate Social Responsibility (CSR) bidang infrastuktur.

“Semoga yang dilakukan manajemen PT Mamuang bermanfa’at bagi masyarakat desa Martasari dalam meningkatkan kesejahteraannya sesuai komitmen PT Astra Agro Lestari yakni pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya.[Dir/Er]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top