DAERAH

Bupati MYL Salat Idul Adha di Kecamatan Ma’rang

PANGKEP || MEDIASUARANEGERI.COM – Pelakasanaan salat Idul Adha 1443 H, di Kabupaten Pangkep dilakasanakan di berbagai titik. Termasuk di lapangan alun-alun Citra Mas dan juga maajid Agung.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalaogau(MYL) didampingi pimpinan OPD melakaanakan salat Idul Adha di masjid Jami Nurul Jihad, kelurahan Talaka, kecamatan Ma’rang, Ahad(10/7/22).

MYL mengajak jamaah untuk memanjatkan rasa syukur, sebab tahun ini kerajaan Arab Saudi telah membuka pelaksanaan ibadah haji. Khusus di Pangkep katanya, 138 orang sedang melaksanakan ibadah haji.

“Kita doakan, mereka menjadi haji mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat,”katanya.

MYL juga mengajak, moment hari raya ini untuk meningkatkan ketakwaan dan mempererat tali silaturrahmi. Jika diberi kemampuan agar melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Dihadapan jamaah, MYL berharap dukungan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan visi misi Pangkep Hebat..

MYL juga menyampaikan Sejumlah program telah dijalankan, diantaranya penyerahan pakaian sekolah, pembangunan dan pelebaran jalan kabupaten. Perbaikan jembatan, pembangunan dan perbaikan musollah sekolah dan pendirian mall publik serta pencipataan wirausaha muda.

Usai melaksanakan salat Idul Adha di Ma’rang. Bupati MYL memantau pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di kompleks kantor bupati Pangkep.

Perayaan Idul Adha 1443 H, pemerintah kabupaten Pangkep menyembelih sembilan ekor sapi.

Panitia qurban Pemkab Pangkep, Muhammas Gazali mengatakan, sapi yang disembelih ini merupakan sumbangan dari organisasi perangkat daerah(OPD) dan juga PT Semen Tonasa.

“Sapi yang disembelih juga merupakan sapi lokal Pangkep dan sebelum disembelih telah dilakukan pemeriksaan kesehatan,”katanya.

Ditambahkan oleh Amril, dari sembilan ekor sapi qurban ini satu diantaranya telah diserahkan usai pelaksanaan salat Id di Ma’rang.

Sementara delapan ekor akan disembelih di kompleks kantor bupati Pangkep.

Selanjutnya, usai disembelih daging hewan qurban ini akan didistribusikan kepasa THL tiap OPD dan juga sejumlah panti asuhan.

“Kita sudah bagikan kupon, sasaran utamanya tenaga THL. Diluar itu, beberapa panti asuhan. THL setiap OPD, termasuk didalamnya petugas lapangan kebersihan. Dengan hewan qurban yang ada, bisa mencover semua yang sudah kita rencanakan sejak awal,”terangnya.[irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top