DAERAH

Cegah DBD, Pemdes Mattiro Langi Lakukan Kerja Bakti Bersama Masyarakat

PANGKEP || MEDIASUARANEGERI.COM – Kepala Desa (Kades) Mattiro Langi berinisiatip mengadakan kerja bakti sekaligus jumat bersih bersama dengan masyarakat setempat dalam rangka mencegah DBD yang rawan dengan datangnya musim hujan. Pencegahan dan penanggulangan kejadian luar biasa deman berdarah diadakan kegiatan kerja bakti di tiap di setiap dusun, tepatnya di Pulau Sarappo Lompo Desa Mattiro Langi, Kecamatan Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Jumat (17/6/2022).

Kerja bakti tersebut melibatkan seluruh staf Desa dan petugas kesehatan serta para tokoh dan warga masyarakat dari Pulau Sarappo Lompo sendiri yaitu Desa Mattiro Langi.

Di sela-sela kerja bakti, Kades Mattiro Langi Abubakar menyampaikan, kerja bakti hari ini sesuai surat Kepala Puskesmas Tupabbiring yang menyampaikan dan akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Desa dan Kelurahan dalam hal pembuatan dan penerbitan SK Satgas Jumantik dan jadwal kegiatan kerja bakti yang di titik beratkan pada daerah yang dianggap rawan menimbulkan penyakit deman berdarah.

Menurut kades Mattiro Langi bahwa k

“Kerja bakti kali ini dilaksanakan sesuai penyampaian Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, tentang jadwal kerja bakti desa/lurah di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Tupabbiring”, kata Kades Abubakar.

Selain itu, Abubakar juga mengatakan bahwa semua ini dalam rangka mendukung dan sesuai kebijakan, program dan visi misi Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pangkep yang dikenal dengan Pangkep Hebat.

“Kegiatan kerja bakti jumat bersih ini salah satu peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dalam hal penanggulangan kejadian luar biasa demam berdarah di Kabupaten Pangkep”, pungkasnya Abu bakar.[irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top