DAERAH

Salurkan BLT-DD Untuk Masyarakat, Sekdes Sabalana: Kita kerja memang untuk masyarakat

PANGKEP || MEDIASUARANEGERI.COM – Pemerintah Desa Sabalana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa-APBN. Adapun keluarga penerima manfaat berjumlah 143 Keluarga.

Sekdes Sabalana Ahmad Topan, menyampaikan, tahun ini ada 143 Keluarga yang mendapatkan BLT-DD. Dengan nominal penerimaan Rp 300.000, setiap bulannya selama 12 bulan atau satu tahun full.

“Kita kerja memang untuk masyarakat. Mulai dari Kepala Desa, Kepala Dusun, sampai Ketua RT semuanya selalu hadir kalau itu menyangkut tentang kemajuan Desa dan Masyarakatnya.” jelasnya Topan.

Selain itu, Sekdes juga menyampaikan bahwa pihaknya juga senang kalau yang di lakukan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami mohon maaf jika terkadang ada kesalahan yang tidak di sengaja dalam fungsi kami menjalankan tugas di Pemerintahan Desa”, ucapnya.

Secara keseluruhan, lanjut Sekdes, capaian out put untuk bantuan masyarakat dan pemberdayaan sudah diatas 90% dari total 3.850 penduduk, dan 1.039 KK yang ada di Desa Sabalana. Artinya dominan sudah merasakan manfaat dari hasil karya dan kerja – kerja seluruh unsur pemerintahan desa di enam dusun.

“Kita akan upayakan agar diakhir periode ini bisa mencapai 100% capaian untuk bantuan masyarakat dan pemerdayaannya. Do’akan Kami selalu untuk bisa berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan desa dan masyarakat kita di Desa Sabalana”, tambahnya.[irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top