DAERAH

Hasil Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Pangkep, Salah Satunya Fokus Pertumbuhan Ekonomi

PANGKEP || MEDIASUARANEGERI.COM – Pertumbuhan ekonomi menjadi salah satu fokus Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pangkep 2023.

Berdasarkan hasil Musyawarah rencana pembangunan(Musrenbang) RKPD 2023 dengan tema penguatan kapasitas infrastruktur daerah dan akselerasi pertumbuhan ekonomi berkualitas, Rabu(23/3/22).

Kepala Bappelitbangda Pangkep, Risnawaty Sakkirang menerangkan, Musrenbang tingkat kabupaten tahun 2023 ada beberapa prioritas pembangunan dan berdasarkan beberapa indikator diharapkan pertumbuhan ekonomi meningkat, menurunkan pengangguran terbuka serta kemiskinan sesuai dengan program kerja yang akan dilakukan.

Pemerintah kabupaten Pangkep lanjutnya, akan mengurangi tingkat pengangguran dengan penciptaan lapangan kerja dengan menumbuhkan kembangkan sektor usaha mikro kecil menengah(UMKM).

“UMKM kita sangat mendorong stabilnya perekonomian di daerah kita. UMKM yang mengolah produk unggulan dari pertanian dan perikanan,”katanya.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang diwakili oleh kepala dinas pendidikan Sulsel, Setiawan Aswad menerangkan, Musrenbang ini merupakan rutinitas tahunan.

Akan tetapi, sangat penting untuk melakukan harmonisasi gerak pembangunan dari tingkat bawah hingga tingkat nasional.

“Sehingga, kita satu gerakan dalam rangka pencapaian sasaran starategis pada masing-masing tingkatan wilayah,”katanya.

Melalui Musrenbang ini ia berharap, agar pemda Pangkep dapat merumuskan program yang dibutuhkan masyarakat kemudian disinergikan dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat sehingga target pembangunan bisa dicapai.[irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top