BERITA SULBAR

Paska Banjir di Desa Pajalele, PT. Mamuang Ikut Andil Dalam Menormalisasi Parit

Nampak alat berat (Exavator) milik PT Mamuang melakukan pencucian parit

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – PT.Mamuang ikut andil dalam meminimalisir tercadinya banjir di wilayah kerjanya dengan memfasilitasi alat berat (Exavator) untuk melakukan pencucian parit atau normalisasi parit paska banjir di Dusun Marrennu Desa Pajalele, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (17/11/2021).

Pencucian parit atau normalisasi parit dilakukan agar mengurangi luapan dan memperlancar tekanan aliran air parit yang sering terjadi pada musim penghujan.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Kepala Desa Pajalele Muhammad Yusuf, Kapolsek Pasangkayu AKP A.Azis .Gani, CDO PT. Mamuang Hermanto Rudi, Babinsa SERDA Mukhsin, Binmas BRIPKA Ari Mustofa, Kadus Marannu Samin, Kadus Suber Sawi Udin Bongkar.

Tergenangnya air pasca banjir di wilayahnya, Pemerintah Desa Pajalele mengambil langkah untuk berkordinasi kepada manajemen Perusahaan PT Mamuang yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit untuk membantu masyarakat Desa Pajalele yang terkena dampak banjir di bantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pajalele.

Menindak lanjuti hal tersebut, Pemerintah Desa dan Babinsa bersama Babinkantibmas bergerak cepat melakukan cuci parit atau normalisasi parit sepantaran kebun perusahaan dan jalan trans Sulawesi yg berseberangan dengan Desa Pajalele yang terkena dampak banjir dengan menggunakan exavator milik PT. Mamuang.

Atas bantuan tersebut, Masyarakat Pajalele merasa bersyukur dengan bantuan dari Pemerintah Desa dan Perusahaan PT. Mamuang.

“Kami merasa sangat bersyukur atas keikut andilnya PT.Mamuang dalam membantu Masyarakat yang terdampak banjir baru-baru ini”, ungkap salah satu warga.[Sudir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top