DAERAH

Simulasi PAM Pilkades Se-Kab.Pangkep, Simak Harapan Bupati Pangkep

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyaksikan langsung Simulasi Pengamanan (PAM) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dirangkaikan dengan apel pergeseran personil PAM Pilkades di halaman Mapolres Pangkep, Senin (1/11/21).

Dalam simulasi tersebut digambarkan pengawalan Pilkades dari Kantor DPMD Kabupaten Pangkep menuju Kantor Desa serta pengawalan dari Kantor Desa ke TPS.

Selain itu, juga dilakukan Simulasi Pengamanan Tekhnis Pemungutan Suara di TPS mulai dari Registrasi para pemilih, pemeriksaan Surat Keterangan Vaksin hingga proses pencoblosan oleh Pemilih.

Kemudian, simulasi pengamanan atas adanya pemilih yang datang ke TPS untuk memilih namun membawa senjata tajam jenis parang. Serta simulasi pengamanan dan pendampingan terhadap salah satu pemilih yang tunanetra dan pengamanan adanya warga yang melakukan protes karena tidak memiliki surat panggilan memilih sehingga terjadi aksi unjuk rasa (Unras) dilakukan pengamanan oleh personil Dalmas Sat Samapta Polres Pangkep.

Simulasi pengawalan Kotak suara dari TPS ke Kantor Desa oleh KPPS namun terjadi penghadangan oleh massa yang melakukan protes dan adanya salah satu massa yang anarkis diduga selaku provokasi sehingga dilakukan tindakan kepolisian terhadap massa yang anarkis tersebut oleh Tim Tindak Polres Pangkep.

Dari beberapa simulasi, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau berharap agar Pilkades serentak ini berjalan aman dan bebas Covid-19.

Sementara itu, PAM Pilkades diterjunkan sebanyak 235 personil gabungan Polri, TNI dan Satpol PP. [*/Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top