DAERAH

Yayasan Anak Bangsa di Kunjungi BNNK Karo Guna Monitoring, Samak Tujuannya

KARO SUMUT || Mediasuaranegeri.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo kunjungi dan lakukan monitoring ke salah satu Pusat Rehabilitasi Narkoba Anak Bangsa yang dibawah naungan Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara, Jalan Jamin Ginting No 81 (Exs Flora) Desa Ketaren, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumatera Utara (Sumut), Jumat (22/10/2021) sekira pukul 11.00 Wib sampai selesai.

“Kedatangan kita ke Pusat Rehabilitasi Narkoba Anak Bangsa ini adalah kegiatan rutin untuk memonitoring terkait kegiatan dan kesiapan dalam menjalankan pelayanan layanana rawat inap dan rawat jalan, walau masih banyak yang harus dilakukan, tapi kita tetap memotivasi”, ucap Kasi Rehabilitasi BNNK Karo, dr Rosie Erytrina Br Pinem.

Selain itu, dr Rosie juga meminta agar Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara terus berkordinasi dan saling bekerja sama. “Kita selalu siap karena tujuan kita adalah sama, menekan agar para para korban narkoba dapat berkurang bahkan habis”, tambahnya.

Sementara itu, Perawat Rehabilitasi BNNK Karo Yustrini Lohita Girsang, Skep Ners juga mengatakan hal yang sama, mengajak untuk sama sama berbenah dan tetap kosisten, karena Anak Bangsa ini harus tetap dipertahankan, karena potensial juga tempat yang sangat memadai dan strategi, tinggal polesan dan lebih aktif lagi.

“Betul jangan ragu tetap semangat, dan pelan pelan mari kita berbenah, kita sedikit terkendala dengan situasi negara bahkan dunia yang melanda Covid -19, jadi kita tetap semangat”, ucap dr Rosie yang diamini oleh staf BNNK Karo, Sri Demina dan Rasmenti Br Sinuhaji.

Sementara Ketua Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara, Erianto Perangin Angin yang langsung menyambut kedatangan rombongan BNNK Karo mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan tetap memberi semangat kepada pihak Pusat Rehabilitasi Narkoba Anak Bangsa, semoga secepatnya kita akan berbenah dan akan lakukan pelayanan yang terbaik. “Kita sedikit terhenti karena Covid -19, tapi kita akan semangat”, tandas Eri.

Lanjut Erianto Perangin Angin, mungkin waktu dekat ini pihaknya akan maksimalkan penerimaan layanan, terlebih rawat jalan, dan nanti akan tetap meminta kordinasi dan masukan-masukan dari BNNK Karo, karena tujuan kita adalah berjuang agar Narkoba dapat diatasi, korbannya dapat kembali ke jalannya.

“Kita juga akan merangkul teman teman yang mau mengabdikan diri atau tertarik dengan dunia Rehabilitasi an target kita adalah mengurangi Korban Korban penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara, khususnya di Taneh Kato Simalem.” ujar Erianto yang juga pengurus Karang Taruna Berastagj ini.

[Eka Br Sembiring/Syam Hadi Purba Tambak]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top