TNI/POLRI

Upaya Melindungi Biota Laut, Kapolsek Muhammad Nur Turut Andil Pada Pelepasan Tukik

Nampak Kapolsek bambalamotu AKP Muhammad Nur tengah melepaskan anak penyu atau Tukik

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Sebagai upaya melestarikan Biota Laut dan Trumbu Karang di Pantai Tinonto, Desa Letawa, Kecamatan Sarjo Khususnya dan seluruh pantai yang ada di Kawasan Pasangkayu umumnya, Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur,S.H menghadiri dan mendampingi Pelepasan Tukik, Minggu, (26/9/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Turut hadir pada pelepasan Penyu tersebut di antaranya Kadis Lingkungan hidup Kab. Pasangkayu, Kadis Perikanan Kab. Pasangkayu, Kadis Pariwisata Kab. Pasangkayu, Camat Sarjo, Danramil 1427-02 dan Kepala Desa Letawa.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto,S.H yang di wakili Kapolsek Babalamotu AKP Muhammad Nur S.H menyampaikan Ucapan dan rasa syukur yang sebesar besarnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sebagai upaya melestarikan dan melindungi Biota laut, yang menjadi tanggung jawab semua pihak dan Masyarakat, lebih lebih Polri.

“Ada banyak ancaman yang di alami oleh spesies Penyu, seperti perburuan, pengambilan telur, dan ancaman lainnya, maka dari itu untuk mencegah musnahnya penyu di perlukan edukasi kepada masyarakat agar selalu mencintai ekosistem laut khususnya spesies penyu supaya terjaga dan menjadi warisan untuk anak cucu kita kelak”, tuturnya.[*]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top