DAERAH

Peringati HUT UU Pokok Agraria ke-61, Wabup Syahban Mendukung Program BPN Pangkep

Nampak (kiri) Wabup Pangkep Syahban saat menghadiri peringatan HUT UU Pokok Agraria di kantor BPN Pangkep

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Hari ulang tahun (HUT) Undang-Undang Pokok Agraria ke-61, diperingati oleh Pimpinan dan seluruh jajaran Kantor ATR/BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Pangkep, di halaman Kantor sementara, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pangkep, Senin (27/9/2021).

Hadir dalam acara HUT diantaranya, Forkopimda Kabupaten Pangkep, Wakil Bupati Pangkep Syahban Samana, Ketua DPRD Kabupaten Pangkep H. Abdul Haris Gani, Kapolres Pangkep Try Handoko, Dandim Pangkep Hengky vantriardo, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep Fajar Gurindro, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep yang diwakili oleh Ketua Panitera Sadar Suanna dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Nampak hadir juga perwakilan OPD Pemkab Pangkep terkait, para Camat, pimpinan PT. Semen Tonasa, pimpinan organisasi beserta segenap undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pangkep Hj. Sitti Amina, S.SIT, M.Adm, SDA, menyampaikan akan mengupayakan untuk mengangkat nama jeruk Pangkep yang di klaim sebagai jeruk Bali padahal di Bali sendiri tidak ada jenis Jeruk seperti yang dari Pangkep.

Hj.Sitti Aminah juga menyampaikan, akan fokus mensukseskan program pemerintah pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) sertifikat gratis, dalam hal ini proses hingga terbitnya sertifikat.

Ditambahkan Sitti Aminah, tentang berbagai kebijakan dan program kerjasama dengan pemerintah dalam hal peningkatan pelayanan yang menjamin kemudahan dalam berbagai urusan namun tetap konsisten dan konsekwen tertib administrasi sesuai ketentuan yang berlaku demi kesejahteraan dan kemajuan seluruh warga masyarakat Pangkep, serta berbagai program dan kegiatan terkini lainnya.

Sementara itu, Wabup Pangkep Syahban Sammana dalam sambutannya, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pangkep, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pimpinan dan seluruh jajaran Badan pertanahan Kabupaten Pangkep yang hari ini memperingati hari ulang tahun undang-undang pokok agraria ke 61.

H. Syahban juga menyampaikan dukungan sepenuhnya atas semua program yang disampaikan oleh Kepala BPN Kabupaten Pangkep yang dikatakan semua programnya begitu baik dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak, pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Pangkep karena ini menyangkut kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Pangkep, tuturnya. [Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top