BERITA SULBAR

Ditengah Pandemi, Program PT MMG Dalam Dunia Pendidikan dan Kesehatan Tetap Berjalan. Simak Penyalurannya

MAMUANG || Mediasuaranegeri.com – Meski dimasa pandemi Covid-19. Perhatian dan Komitmen PT Mamuang (PT MMG) yang merupakan anak perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) yang bergerak dibidang perkebunan Kelapa Sawit tetap eksis dalam memajukan Dunia Pendidikan dan Kesehatan di wilayah kerja dan operasionalnya yang berlokasi di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. Jumat (24/9/2021).

Nampak penyerahan Beasiswa kepada Siswi berprestasi oleh CDO PT MMG Hermanto Rudi.

Salah satu perhatian dan komitmen yang dilakukan oleh PT Mamuang yakni, program memberikan Dana Beasiswa, Honor Guru ke Sekolah dan Dana Insentif Kader serta Bantuan PMT bagi Posyandu di 3 (tiga) Desa yaitu Desa Martasari, Pedanda dan Desa Malei.

Program Pemberian beasiswa di mulai dari jenjang SD sampai jenjang SMU/SMK yang berada di Kecamatan Pedongga dalam wilayah Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat itu sebanyak 12 Siswa yang berprestasi di Bidang Akademik yang terdiri dari SD, SMP dan SMU/SMK mendapatkan beasiswa ini.

Selain itu, sebanyak 3 orang Guru dari 3 Sekolah yang masih dalam kategori Guru Honorer juga mendapatkan bantuan Honor Guru yang diberikan setiap bulannya dari PT. Mamuang.

Nampak CDO PT MMG Hermanto Rudi serahkan bantuan Insentif kepada Guru Honorer Eksternal PT MMG.

Sementara, Program lainnya yang digulirkan oleh PT Mamuang yakni Program CSR Kesehatan yaitu penyerahan PMT dan Insentif Kader Posyandu.

Diketahui bahwa, Program pemberian bantuan bagi Posyandu, Beasiswa dan Honor Guru ini merupakan Program Rutin Tahunan dari Perusahaan PT. Mamuang melalui Social Engagement (SE) Department sebagai bentuk apresiasi dan perhatian perusahaan dalam bidang pendidikan di wilayah kerja operasionalnya.

Dalam penyalurannya, berbeda dari tahun sebelumnya. Di ketahui tahun sebelumnya, penyerahan Beasiswa Prestasi dan Honor Guru ini disalurkan secara serentak di PT. Mamuang.

Nampak foto bersama usai penyerahan bantuan Beasiswa Prestasi dan Insentif Guru Honorer oleh pihak PT MMG.

 

Sementara untuk tahun ini, penyalurannya dilakukan dengan mendatangi Siswa-siswa dan Guru penerima Honor di Sekolah masing-masing dengan penerapan protokol pencegahan Covid 19 dengan ketat dan diserahkan di tempat yang terbuka atau diluar ruangan.

Pemberian Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh CDO PT MMG, Hermanto Rudi di dampingi beberapa staf PT MMG yang di hadiri Sekretaris Desa Martasari, I Ketut Aswata mewakili Kepala Desa Martasari dan Perwakilan BPD, I Nyoman Sukarata.

Dalam Sambutannya, I Nyoman Sukarata selaku perwakilan BPD menyampaikan harapannya sebagai perwakilan masyarakat Desa Martasari agar Perusahaan tetap melanjutkan Program CSR kepada Masyarakat Martasari.

Dalam proses penyerahan, Hermanto Rudi selaku CDO PT MMG yang mewakili ADM PT.MMG Aan Dwi Permono berharap, semoga warga Desa Martasari merasakan manfaat dari program CSR PT MMG dan hubungan selama ini yang baik antara masyarakat dan perusahaan tetap terjalin.

“Kepada Siswa-siswi penerima Beasiswa agar senantiasa memacu semangat belajar meski dalam kondisi Belajar dari Rumah. Pemberian beasiswa dan Honor Guru ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian perusahaan dalam bidang pendidikan selain program CSR Kesehatan yang telah berjalan sejak lama”, tandasnya.

Nampak penyerahan bantuan oleh CDO PT MMG Hermanto Rudi kepada Kader Posyandu di Kantor Desa Martasari Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu Sulbar.

Sementara itu, Kartina selaku Asisten CSR PT. MMG menuturkan bahwa program Beasiswa Prestasi Akademik dan Bantuan Honor Guru serta Bantuan bagi Posyandu Binaan merupakan program CSR yang digulirkan PT. MMG yang sampai saat ini masih dijalankan dan semoga bisa membantu masyarakat sekitar PT. MMG

Lanjut Ni Made Catri selaku Guru Honorer yang mendapatkan bantuan Honor menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Mamuang atas kepeduliannya terhadap Tenaga Pendidik Honorer.

“Program ini dari dulu sampai saat ini bantuan Honor Guru dari PT Mamuang masih tetap diberikan”, ungkapnya.

Di akhir acara, Khadijah sebagai perwakilan Posyandu Kader dari Posyandu Kenangan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih ke pihak perusahaan dan menyampaikan harapannya kedepan untuk program bagi posyandu tetap berlanjut dari PT Mamuang, tuturnya.[Sdir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top